Unilak Wisuda 526 Mahasiswa, Total Alumni 22 Ri3bu Orang

Senin, 30 April 2018 | 10:29:41 WIB

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Univeritas Lancang Kuning (Unilak) kembali meluluskan mahasiwa-mahasiswi terbaiknya yang berperan dalam pembangunan di tengah-tengah masyarakat.

Sebanyak 526 mahasiswa Unilak di Wisuda, pelaksanaan Wisuda dilakukan di hotel Labersa pada Sidang Senat terbuka Wisuda Sarjana LVI dan Magister VI semester ganjil tahun akademik 2017/2018.

Dengan rincian Fakultas Ilmu Administrasi 44 orang, Fakultas Ekonomi 128 orang, Fakultas Teknik 27 orang, Fakultas Pertanian 21 orang, Fakultas Hukum 62 orang, Fakultas Ilmu budaya 21 orang, Fakultas Kehutanan 9 orang, Fakultas Ilmu Komputer 102 orang, Fakultas Ilmu keguruan Badan Ilmu Pendidikan 34 orang dan program Pascasarjana 78 orang

Dengan diwisudanya 526 orang maka Unilak telah memiliki alumni sebanyak 22.749 orang untuk S1, dan 348 orang S2

Rektor Unilak saat ditemui, berpesan agar ilmu yang didapat, dapat mendharmabaktikan di tengah-tengah masyarakat dan menjaga nama baik Unilak.

Unilak saat ini terus mengalami kemajuan, berbagai prestasi sudah raih seperti Unilak, yaitu peringkat pertama di KOPERTIS Wilayah X dalam hibah Kemerinstek Dikti bidang penelitian dan pengabdian, kemudian ijazah di Unilak telah menggunakan Penomoran Ijazah Nasional (PIN) dan yang pertama diterapkan di KOPERTIS X, LPPM Unilak telah pada level Madya.

Prestasi di bidang mahasiswa, Unilak mampu memperoleh medali emas di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional melalui mahasiswa Unilak yang membela Provinsi Riau kemudian juara diberbagai kompetisi seperti debat bahasa Inggris tingkat Sumatera, juara fotografi Kementerian Pariwisata, mahasiswa FKIP Unilak berangkat ke Korea pada program Friendship from Indonesia di Seoul, Korea Selatan

Dengan berbagai prestasi itu Rektor mengajak masyarakat Riau dan pelajar-pelajar yang baru tamat untuk melanjutkan kuliah di Unilak.

Rektor Unilak menambahkan saat ini akreditasi Unilak B, semua program studi di Unilak sudah akreditasi B dan terakreditasi Ban PT, bahkan sudah ada yang A, yaitu Fakultas Hukum.

Dalam menyambut penerimaan mahasiswa baru Unilak juga memberikan beasiswa diantaranya beasiswa bagi Hapiz Qur'an 10 jus, penerima beasiswa bebas biaya kuliah dan biaya pengembangan selama 4 tahun.

Terkini