Pembangunan Tuntas, Peresmian Tol Pekanbaru-Bangkinang Tunggu Jadwal Presiden

Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:53:21 WIB

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Pekanbaru-Padang pada seksi Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 kilometer (Km) sudah selesai.

Kepastian itu disampaikan Asisten II Setdaprov Riau, M Jon Kurniawan saat dikonfirmasi perihal progres pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, Kamis (11/8/2022).

"Jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sudah selesai. Informasi terakhir begitu (dari PT Hutama Karya kontaktor jalan tol Pekanbaru-Bangkinang)," kata Job Kurniawan 

Dengan telah tuntasnya pembangunan fisik jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, lanjut Job Kurniawan, pihak Kementerian PUPR dan PT Hutama Karya sudah melapor ke Presiden. Selanjutnya tinggal menunggu peresmian.

"Jadi kita tinggal menunggu informasi kapan akan diresmikan oleh Pak Presiden. Jadi tunggu waktu bagusnya (peresmian) kapan," terangnya.

Ditanya apa memang harus Presiden yang meresmikan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, karena pada 25 Agustus 2022 Wakil Presiden diagendakan akan meresmikan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, dia mengaku tidak bisa menjawab.

"Kalau itu bukan kewenangan kita menjawab. Kalau Wapres yang meresmikan tak masalah, kita ikut saja," pungkasnya.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Terkini