Buk Kas Prioritaskan Optimalisasi Saluran Drainase dan SPAM Bathin Solapan

Sabtu, 11 Februari 2023 | 19:12:20 WIB
Musrenbang Bathin Solapan dibuka Bupati Kasmarni didampingi Sekda Bengkalis H Bustami HY, Anggota DPRD Rianto dan Simon Lumban Gaol, Sabtu (11/2/2023).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Pada tahun ini, Kecamatan Bathin Solapan mendapatkan alokasi anggaran optimalisasi saluran drainase sebesar Rp 7,5 miliar, peningkatan sarana spam Bathin Solapan Rp 5 miliar.

Peningkatan sarana dan prasarana gedung Kantor Camat Bathin Bathin Solapan Rp 2 miliar, peningkatan jalan abbas Rp 1,5 miliar serta kegiatan yang akan menyentuh langsung masyarakat.

Hal itu dikemukakan Bupati Bengkalis Kasmarni pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bathin Solapan, Sabtu (11/2/2023) di aula kantor Camat Bathin Solapan.

Kasmarni mengatakan kecamatan Bathin Solapan merupakan kecamatan terakhir dalam pelaksanaan Musrenbang tahun ini diharapkan kedepannya setiap perencanaan dapat dijadikan skala prioritas.

"Musrenbang yang dilaksanakan ini sebagai bagian dari proses perencanaan pembangunan yang disusun sesuai dengan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Bengkalis tahun 2024," kata Kasmarni.

Mantan Camat Pinggir ini mengutarakan, melalui musrenbang diharapkan sebagai salah satu kluster pembangunan kawasan industri dan perdagangan.

"Kami harapkan kedepan nya untuk selalu menjadi acuan dalam merumuskan usulan program yang lebih spesifik pada sektor industri, perdagangan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," ujarnya.

Lebih lanjut, Kasmarni mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah untuk selalu mensinergikan usulan Desa dan Kelurahan serta mempertajamkan rumusan program dan kegiatan azas efektivitas.(ra)

 

Terkini