Jalan Pasar Sandang Pangan Selatpanjang Sudah di Semenisasi Pedagang Ucapkan Terima Kasih

Sabtu, 18 Maret 2023 | 14:00:00 WIB

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Sempat menjadi keluhan masyarakat maupun pedagang pasar sandang pangan yang melintasi jalan belut dengan kondisi rusak. Jalan tersebut beralamat di RT 001/RW 003 Kelurahan Selatpanjang Barat Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (18/3/2023)

 

 

Kondisi jalan belut sangat memperhatikan dengan kondisi jalan tersebut sudah pecah, tengah-tengah jalan itu rendah dan kiri kanan jalan tinggi, jika air pasang tinggi jalan tersebut merupakan rawan banjir, juga sering terjadi kecelakaan dikarenakan jalan tersebut sulit dilewati oleh masyarakat yang melintasinya, 

Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Selatpanjang Barat melakukan musyawarah terkait kondisi jalan dengan kondisi rusak dan butuh perbaikan. Dengan dilakukan musyawarah hal tersebut ditanggapi oleh pihak masyarakat, Pemerintah Kelurahan serta pihak Pemerintah Kecamatan Teingtinggi

 

 

Tepatnya pada hari Senin (13/3/2023), beberapa hari lalu jalan belut tersebut di kerjakan dan selesai pada hari Kamis (16/3/2023) jalannya sudah terlihat selesai dengan baik dan jalan tersebut juga menjadi lebar tidak lagi miring, pecah-pecah saat ini sudah enak di lewati masyarakat yang melintasi jalan ini.

Sempat menjadi pembicaraan warga jalan tersebut dikerjakan di duga ada aspirasi dari oknum dewan ini sempat di bantah oleh pihak RT/RW, 001/003 setempat dan pihak Kelurahan Selatpanjang Barat dan Kecamatan Tebingtinggi.

Untuk minindaklanjuti isu yang beredar awak media menjumpai ketua RT 001 Iskandar, di lokasi jalan belut pasar sandang pangan tersebut ketua RT 001 Iskandar menjelaskan terkait isu yang beredar di kalangan masyarakat terkait pekerjaan perbaikan jalan belut ini.

 

 

Ketua RT setempat menjelaskan kepada awak media ini menjelaskan kegiatan pekerjaan rehab jalan ini murni swadaya dari masyarakat setempat tidak ada aspirasi oknum dewan baik juga pihak dinas, harapan kita masyarakat lebih teliti menyimpulkan isu yang belum pasti kebenarannya kita juga tidak mau salah tanggapan dari pihak donatur yang sudah membantu kegiatan ini" tegas Iskandar

Selanjutnya, Kegiatan pekerjaan ini jelas dari sumbangan swadaya masyarakat yang kami peroleh untuk pekerjaan semenisasi jalan lebih kurang panjang 35 meter dengan ketebalan lebih kurang 15 Cm, lebar sekitar 3 Meter dan di rencanakan akan penyiraman aspal sekitar 2 drum nantinya," tutup Iskandar selaku ketua RT 00. (Sp)

Terkini