Terjadi Kendala Teknis, Pendaftaran Seleksi PPPK Pemprov Riau Diperpanjang

Sabtu, 30 September 2023 | 21:04:00 WIB
Ikhwan Ridwan (FOTO: CAKAPLAH.COM

RIAUREVIEW.COM --Seleksi pendaftaran calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun 2023 diperpanjang sampai 9 Oktober 2023.

Dimana pendaftaran PPPK Pemprov Riau yang semula berakhir tanggal 4 Oktober 2023 diperpanjang. Hal itu setelah Pemprov Riau mendapat surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) perihal penyesuaian rentang waktu pendaftaran seleksi PPPK Guru tahun anggaran 2023.

Kepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, perpanjangan waktu pendaftaran karena terjadi kendala pendaftaran secara online. 

Dimana, kata Ikhwan, rentang waktu pendaftaran PPPK guru untuk pelamar pada kebutuhan khusus berlangsung pada tanggal 20 September-29 September 2023, dan waktu pendaftaran untuk pelamar pada kebutuhan umum berlangsung pada tanggal 30 September, sampai dengan 9 Oktober 2023.

"Jadi pada proses pendaftaran terjadi kendala teknis pada sistem e-meterai Peruri, sehingga pendaftar belum bisa melakukan pembubuhan meterai, dan upload dokumen persyaratan lamaran yang harus dipenuhi oleh pendaftar sesuai dengan ketentuan,” kata Ikhwan Ridwan, Sabtu (30/9/2023). 

Atas kondisi itu kemudian diusulkan perpanjangan, lanjut Ikhwan, maka pemerintah akhirnya menerima usulan perpanjangan waktu pendaftaran bagi pelamar khusus melalui surat Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan,- UU ITE No 11 Tahun 2008 Pasal 5 Ayat 1.

Penyesuaian waktu pendaftaran, bahwa batas akhir pendaftaran bagi pelamar khusus sampai dengan tanggal 3 Oktober 2023, yang semula sampai 29 September. Dan waktu mulai pendaftaran bagi pelamar umum mulai tanggal 4 Oktober, diperpanjang hingga 9 Oktober 2023.

"Untuk tahapan selanjutnya setelah pendaftaran, peserta tetap mengikuti ketentuan sebagaimana diatur dalam surat tentang perubahan jadwal pelaksanaan seleksi CASN Tahun 2023," terangnya. 

Sementara itu, untuk pelamar PPPK hingga saat ini untuk formasi PPPK Tenaga pendidik atau Guru mencapai 2.158 orang, tenaga teknis 34 orang dan untuk tenaga kesehatan baru 2 orang. Untuk diketahui, kuota PPPK Pemprov Riau tahun 2023, yang telah diterima ada sebanyak 3.379 formasi.

 

 

 

 

SUMBER: CAKAPLAH..COM

Terkini