Pasangan Nasir - Wardan Datangi LAM Riau Minta Tunjuk Ajar

Rabu, 19 Juni 2024 | 17:49:23 WIB
LAMR terima kunjungan dari pasangan Balon Gubri dan Balon Wagubri, H Muhammad Nasir dan HM Wardan/foto: riauterkini.com

RIAUREVIEW.COM --Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) terima kunjungan dari pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau (Gubri) dan Balon Wakil Gubernur Riau (Wagubri), H Muhammad Nasir dan HM Wardan. 

Kunjungan kedua pasangan ini diterima Ketua Majlis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Raja Marjohan Yusuf. Kemudian Sekretaris Umum LAM Riau, Alang Rizal beserta sejumlah pengurus adat yang hadir. Ada pun maksud dan tujuan kedatangan pasangan tersebut untuk meminta tunjuk ajar dari para petuah adat. 

"Kedatangan kami di Lembaga Adat Melayu Riau ini memohon bimbingan dan arahan kepada kami. Agar kami tak salah langkah, sebagai tunjuk ajar kami dalam memimpin Riau ke depan jika kami nantinya diberi amanah," kata Nasir, Rabu ( 19/6/24). 

Pertemuan yang digelar pukul 13.15 WIB di Balai LAMR ini, Nasir yang juga anggota DPR RI ini membeberkan niat dirinya bersama Wardan untuk membangun Riau. Kemajuan dan berkembangnya negeri melayu ini diyakini dapat terwujud dengan semangat dan tekad untuk mensejajarkan dengan daerah lainnya. 

Menurut Nasir, kekayaan alam Riau sebagai penghasil sumber minyak di Indonesia, harusnya bisa merubah wajah negeri ini jauh lebih berkembang. Ditambah lagi dengan luasnya hamparan perkebunan sawit yang nota bene terluas di Indonesia. 

Karena itu Nasir berjanji, jika diririnya bersama Wardan diberi amanah memimpin Riau, bisa akan memanfaatkan sumber kekayaan Riau tersebut untuk pemerataan pembangunan di seluruh kabupaten kota di negeri lancang kuning. 

"Hadir bersama saya ada pak Wardan. Beliau kita tahu mantan Bupati Indragiri Hilir. Beliau dengan pengalamannya selama memimpin daerahnya dua periode tentu tidak diragukan lagi," sebut Nasir. 

Sementara Wardan menyatakan siap mendampingi Nasir untuk ikut bertarung di Pilgubri nanti. Harapan Nasir untuk membangun Riau juga merupakan keinginan semua pihak. 

"Saya mendukung apa yang disampaikan pak Nasir tadi. Ini tentu juga harapan kita bersama semuanya. Karena itu, tekad kami berdua tentu bagaimana mengangkat Riau jauh lebih laju lagi," ujar Wardan. *

 

 

 

 

Sumber: riauterkini.com

Terkini