Hari Terakhir KBM, Mahasiswa FH Unilak Laksanakan Program Unggulan, Ini Capaiannya

Sabtu, 27 Juli 2024 | 20:31:46 WIB
Foto bersama mahasiswa FH Unilak peserta KBM Kelompok 2 setelah penyerahan bantuan ke Posyandu

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM – Pelaksanaan Karya Bakti Kepada Masyarakat (KBM) Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) di kelompok 2 (dua) yang berlokasi  di Desa Aur Sati Kec.Tambang, di hari ketiga Sabtu (27-07-2024) berhasil melaksanakan 8 kegiatan kelompok.

Kepada RIAUREVIEW.COM Ketua kelompok 2 (dua) Muhammad Avilla Candra didampingi Sekretaris Azzahra Budi Nur Aisyah  melaporkan capaian program di hari ketiga.

“Hari ketiga ini adalah hari terakhir pelaksanaan KBM tahun 2024, berhasil dilaksanakan 8 kegiatan kelompok dari 7 kegiatan minimal yang ditetapkan Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Hukum Unilak” ungkap Muhammad Avilla yang biasa dipanggil Avilla.

Lebih lanjut Avilla menuturkan dari 8 kegiatan,  unggulannya  adalah penyerahan bantuan kursi sebanyak 6 unit ke Posyandu Kamboja,  penyerahan bantuan kursi sebanyak 6 unit, karpet sebanyak 2 gulung  dan alat mainan anak-anak ke  Bina Keluarga Balita (BKB)”.  

Sekretaris Kelompok 2 (dua) Azzahra menambahkan “selain itu dihari terakhir ini kegiatan diawali dengan senam pagi dan olahraga sepakbola bersama anak anak sekitar dusun, dilanjutkan dengan mengajar matematika terhadap anak-anak SD setempat, menyerahkan bantuan tong sampah untuk Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah, memberikan bantuan sembako kepada warga sekitar posko, dan  menyerahkan bantuan  bola takraw untuk pemuda setempat” tambahnya.

Menyambung kata Azzahra,  Avilla mengatakan sumber pembiayaan kegiatan kami mulai hari pertama sampai hari terakhir seluruhnya bersumber dari swadaya mahasiswa peserta KBM Kelompok 2, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat,” sekaligus menjadi darma bakti mahasiswa FH Unilak dalam membangun desa, harapnya.

“Terakhir atas nama Kelompok 2 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Hukum Unilak, Camat Tambang, Kepala Desa Aur Sakti, ninik mamak dan tokoh masyarakat lainnya yang telah memfasilitasi dan menerima kami melaksanakan KBM Membangun Desa pada tahun 2024 di Aur Sati”tutupnya.  

Terkini