Akankah Pilkada Bengkalis Calon Tunggal Lawan Kotak Kosong?

Jumat, 16 Agustus 2024 | 20:47:55 WIB
Foto: riauterkini.com

RIAUREVIEW.COM -- Dukungan dari partai politik (Parpol), rekomendasi hingga surat keputusan (SK) mendukung bakal pasangan calon di Pilkada Bengkalis November 2024 mendatang, petahana Kasmarni-Bagus Santoso. 

Bahkan, fantastisnya pasangan ini telah mengklaim 10 Parpol dengan posisi 42 dari 45 kursi di DPRD Bengkalis kecuali Partai Golongan Karya (Golkar), telah memberikan dukungan untuk memimpin Kabupaten Bengkalis dua periode. 

Jika demikian, perempuan pertama menjadi Bupati Bengkalis didampingi Bagus Santoso akan mengukir sejarah baru. Tanpa tanding, tanpa lawan, tanpa rival dari bakal pasangan calon lainnya dikontestasi Pilkada Bengkalis 2024-2029. 

Artinya, jika pendaftaran bakal calon hanya ada tunggal berdasarkan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Menjadi Undang-undang, Pemilihan satu pasangan calon dilaksanakan dengan menggunakan surat suara yang memuat 2 (dua) kolom yang terdiri atas 1 (satu) kolom yang memuat foto pasangan calon dan 1 (satu) kolom kosong yang tidak bergambar. 

Munculnya calon tunggal Pilkada  Bengkalis sudah diprediksi jauh hari oleh banyak kalangan baik politisi maupun masyarakat. Keberhasilan kepemimpinan petahana Kasmarni Bagus Santoso (KBS) membangun dan memajukan Kabupaten Bengkalis selalu harmonis kompak terbukti mencuri hati rakyatnya. Dan faktor ini menjadi salah satu pertimbangan mengalir dukungan dari para elit Parpol. 

Adapun Parpol pemilik kursi hasil Pemilu 2024 sudah diklaim mendukung pasangan Kasmarni-Bague Santoso adalah PDI Perjuangan, Nasional Demokrat (NasDem), Gerindra, PKS, Perindo, PAN, Demokrat, PBB, PPP dan PKB. 

“Memang lawan kotak kosong nampaknya. Siap insyaallah kami akan memimpin periode kedua," ungkap Kasmarni singkat belum lama ini kepada awak media dimintai tanggapannya kemungkinan akan melawan kotak kosong. 

Pasangan KBS selalu hadir dengan membawa inovasi dan solusi. Program 8 unggulan dengan jargon Kabupaten Bengkalis Bermasa (Bermarwah, Maju dan Sejahtera) jadi andalan menjadi motivasi kinerja birokrasinya. 

Program Rp1 miliar satu desa, kesehatan gratis, satu dai satu desa efektif mencambuk rakyatnya lebih giat membangun desanya dengan semangat gotong royong. 

Gaya kepemimpinan Kasmarni Bagus Santoso juga unik menarik. Keduanya saling mengisi melengkapi. Mereka berdua setia seayun selangkah tidak mempan bisikan adu domba. Mereka asyik fokus bekerja ikhlas untuk membangun daerahnya komitmen memberikan yang terbaik kepada rakyatnya. 

Kasmarni dari latar belakang birokrasi maka piawai senantiasa sabar mengemas lingkungan pegawai pemerintahan menjadi tertata dan bertanggung jawab. Bagus Santoso sosok politisi berlatar belakang jurnalis, akademisi dikenal humble tukang eksekusi, selalu ada solusi luas relasinya jago lobi. Selalu hadir untuk rakyatnya.**

 

 

Sumber: Riauterkini.com

Terkini