Putri Wapres Ma'ruf Amin: Unilak Potensial untuk Dikembangkan dan Dikolaborasikan

Selasa, 10 September 2024 | 20:10:12 WIB

RIAUREVIEW,.COM --Putri Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma’ruf Amin, Prof Dr Hj Siti Nur Azizah Ma'ruf M Hum PhD (HC) berkunjung ke Riau. Dalam rangkaian kunjungannya, ia bersilaturahmi ke Universitas Lancang Kuning (Unilak), Senin (9/9/2024)

Kunjungan Prof Siti Nur Azizah Ma’ruf ini disambut hangat oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS M Hum PhD. Prof Azizah dan rombongan pun dijamu di Lacof Coffee Unilak untuk menikmati sore di kampus yang berada di Jalan Yos Sudarso Pekanbaru ini.

Guru Besar Universitas 17 Agustus 1945 (UTA 45) Jakarta ini mengungkapkan, silaturahmi ini bisa menjadi langkah awal dalam membangun komunikasi dengan perguruan-perguruan tinggi di Riau, salah satunya adalah Unilak.

“Saya kira komunikasi yang baik biasanya  dimulai secara informal dulu, sehingga tentu bisa kita dapatkan hal-hal yang baru yang bisa disinergikan,” tuturnya.

Ia juga menilai, Unilak adalah kampus yang cukup besar dan sangat potensial untuk dikembangkan dan dikolaborasikan dalam berbagai bidang.

Tak hanya itu, Prof Azizah mengatakan, setiap perguruan tinggi memiliki center of excellent masing-masing, tak terkecuali dengan Unilak. Pihaknya juga terbuka untuk kerja-kerja sama di masa depan dengan program-program studi yang ada di Unilak yang bisa disinergikan.

“Ini makanya tadi diobrol-obrol ya secara informal, barangkali nanti ke depan kita bisa melakukan kerja sama,” pungkasnya.

Selain itu, dalam kunjungan perdana di Unilak ini, Prof Azizah juga merasa takjub karena Unilak menjadi universitas yang asri dan memiliki pemandangan yang indah.

“Ada danau buatan, ini wilayah hijau yang saya lihat betul-betul dimaksimalkan oleh Unilak,” ungkapnya.

Sementara itu, Prof Dr Junaidi merasa senang dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan ke Prof Azizah ke Unilak. Ia juga berterimakasih atas apresiasi Prof Azizah atas lingkungan Unilak.

“Hampir dua jam Prof Azizah hadir di Unilak, belia merasa nyaman berada di sini. Terimakasih Prof, atas apresiasinya untuk Unilak kami,” katanya.

Selain itu, Prof Junaidi menambahkan, dalam pertemuan dengan Prof Azizah ini pihaknya juga membahas berbagai hal seperti pendidikan, SDM Indonesia, perguruan tinggi, hingga peluang untuk berkolaborasi.. (Rls)

Terkini