Prosesi Pelantikan 30, DPRD Kepulauan Meranti: Elvira Nindia Fradista. SH Tergolong Muda

Selasa, 17 September 2024 | 16:00:00 WIB

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Prosesi pelantikan 30 orang anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti terpilih resmi dilatik. Pelantikan mengambil tempat di ruang rapat Paripurna Gedung DPRD Kepulauan Meranti pada Senin (17/9/2024).

Pelantikan ini menandai dimulainya masa jabatan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2024-2029.

Dalam prosesi pelantikan, anggota DPRD mengucapkan sumpah/janji yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bengkalis dengan didampingi oleh para pemuka agama. Sumpah/janji tersebut merupakan bentuk komitmen mereka untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pelantikan ini dilaksanakan setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Meranti menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih, sesuai aturan yang berlaku setelah tidak adanya sengketa hasil pemilihan di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Dalam pelantikan itu, Elvira Nindia Fradista SH menjadi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti termuda periode 2024 - 2029 saat ini berusia 24 tahun. Politisi muda yang diusung dari partai Golongan Karya (Golkar) itu dilantik secara bersama 30 anggota DPRD Kepulauan Meranti lainnya dalam rapat paripurna istimewa, Senin dini hari.

Sangat menakjubkan, Elvira Nindia Fradista SH Lahir pada 21 Oktober 2000 ini baru saja terjun ke dunia politik, dengan penuh semangat juang dipandu bersama sang kakeknya H.Musdar, S.Pd. Ia terpilih dalam pemilihan legislatif sebagai anggota DPRD Kepulauan Meranti priode 2024 - 2029.

"Dalam mempertahankan kemenangan, Elvira Nindia Fradista tergolong cemas, saat itu pada dapil 4 daerah pemilihannya sempat memanas, dan sempat terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU), seperti di TPS 04 Desa Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tidak hanya sampai disitu, Elvira Nindia Fradista alumni Universitas Ahmad Dahlan Jokjakarta itu awalnya hanya menang tipis dari lawan politik satu Porpolnya, kembali dikejutkan dengan PSU di TPS 02 Desa Tanjung Peranap, disana dia (Elvira Nindia Fradista.SH) merasa cemas, namun usaha dan kerja keras beserta do'a kedua orang tua kandungnya, keberhasilannya tetap terpilih sebagai anggota DPRD Kepulauan Meranti 2024 - 2029.

Perempuan kelahiran Teluk Belitung ini  merupakan anggota DPRD Kepulauan Meranti asal dapil 4 meliputi daerah pemilihan Tebinggi Barat, dan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hingga saat ini, Elvira Nindia Fradista masih melanjutkan kuliyahnya tercatat  sebagai mahasiswa di Universitas WIR  Pekanbaru Riau, melanjut ke jenjang S2 jurusan hukum.

Saat ini, anak dari dua pasangan Edy Musriadi SE & Yesi Sumarti S.Pd, itu tergolong alot dalam berpolitit, sehingga  berhasil merangkul pemilih milenial, dan kaum wanita muda, bersama orang tua di daerah dapil pemilihan tersebut.

Terhitung mulai tanggal dilantik dirinya tetap fokus bekerja untuk masyarakat. Alhamdullilah setelah saya dilantik saya tetap fokus bekerja sebagai legislatif, dan bisa memperjuangkan hak hak masyarakat, ucap Elvira Nindia Fradista saat dihampiri awak media ini usai dirinya dilantik.

Pelantikan yang berlangsung dengan khidmat ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, Forkopimda, Kepala OPD, perwakilan partai politik, serta keluarga dari para anggota DPRD terpilih, para pendukung, dan komponen lainnya.

"Selamat bekerja kepada para anggota DPRD kabupaten  Kepulauan Meranti masa jabatan 2024 yang baru saja, dilantik. Pemerintah berharap dengan memikul amanah dan beban yang berat ini anggota DPRD dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya hingga purna tugas nanti,". (Ali Sanip)

Terkini