Pj Gubri Tunjuk Plh dan Plt Beberapa Kepala Dinas, Ini Nama-namanya

Sabtu, 28 September 2024 | 16:05:49 WIB
Kantor Gubernur Riau (foto: cakaplah.com)

RIAUREVIEW.COM --- Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), Rahman Hadi menunjuk pelaksana harian (Plh) dan pelaksana tugas (Plt) di beberapa jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang kosong.

Untuk penunjukan Plh kepala dinas dilakukan imbas dari adanya tiga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau, yang ditunjuk sebagai Pejabat Sementara (Pjs) kepala daerah di Provinsi Riau.

Ketiga jabatan tersebut yakni Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Riau, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau.

Ketiga jabatan tersebut saat ini dijabat oleh Plh kepala dinas, karena pejabat definitif ditunjuk menjadi Pjs kepala daerah, adalah Kepala Dispar Riau Roni Rakhmat sebagai Pjs Bupati Kepulauan Meranti, Kepala Diskes Riau drg Sri Sadono Mulyanto sebagai Pjs Bupati Kuansing, dan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau sebagai Pjs Bupati Pelalawan.

Sedangkan penunjukan Plt kepala dinas untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan lainnya, seperti Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHL) Riau. Dimana sebelumnya juga kedua jabatan itu diisi Plt kepala dinas, Roni Rakhmat Plt Kepala Disdik Riau dan M Job Kurniawan (Asisten II Setdaprov Riau) Plt Kepala DLHK Riau.

Tak hanya itu, penunjukan Plt kepala dinas juga akibat adanya tiga pejabat eselon II Pemprov Riau yang ikut kontestasi Pilkada Serentak. Yakni Sekwan DPRD Riau Muflihun yang maju di Pilkada Pekanbaru, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau Herman maju di Pilkada Indragiri Hilir (Inhil), serta Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau Masrul Kasmy yang maju di Pilkada Kepulauan Meranti.

Total ada delapan jabatan eselon II di lingkup Pemprov Riau saat ini diisi oleh Plh dan Plt kepala dinas. Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Perintah Tugas Gubernur Riau.

"Iya, jabatan kepala OPD yang kosong telah ditunjuk Plh dan Plt kepala dinasnya oleh Pak Pj Gubernur Riau," kata Asisten III Setdaprov Riau Elly Wardhani, Jumat (27/9/2024) malam.

Berikut Nama-nama Plh dan Plt Kepala Dinas di lingkungan Pemprov Riau berdasarkan Surat Perintah Tugas Gubernur Riau.

1. Plh Kepala Dispar Provinsi Riau, Ade Yudistira (Sekretaris Dispar Provinsi Riau)

2. Plh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Elly Wardhani (Asisten III Setdaprov Riau)

3. Plh Kepala Diskes Provinsi Riau, Wan Fajriatul Mamnunah (Dirut RSUD Arifin Achmad Riau)

4. Plt Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau, Zulkifli Syukur (Asisten I Setdaprov Riau)

5. Plt Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau, Heri Afrizon (Kepala Bidang Agribisnis Peternakan)

6. Plt Sekwan DPRD Provinsi Riau, Khuzairi (Kepala Bagian Persidangan dan Produk Hukum)

7. Plt Kepala Disdik Provinsi Riau, Edi Rusma Dinata (Sekretaris Disdik Provinsi Riau)

8. Plt Kepala DLHK Provinsi Riau, Alwamen (Kepala Bidang Perubahan Iklim, Pengelolaan Limbah Padat Domestik dan Peningkatan Kapasitas DLHK Riau).

 

 

 

Sumber: cakaplah.co,m

Terkini