Minim Peminat, Pelamar PPPK Kota Pekanbaru Baru 8 Orang

Rabu, 09 Oktober 2024 | 19:05:42 WIB
Ilustrasi/foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Pekanbaru masih minim. Dari 350 formasi tersedia, baru 8 pelamar yang mendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi mengatakan hingga kini baru 8 pelamar yang mendaftar.

Sebenarnya, kata Irwan, sudah ada 1.288 orang yang memiliki akun untuk mendaftar. Namun, yang mengajukan lamaran atau sudah mengirim berkas lamaran baru 8 orang.

"Kalau yang mendaftar akun itu sudah seribu lebih, tapi yang submit atau mengirim lamaran itu baru 8 yang masuk," ujar Irwan, Rabu (9/10/2024).

Dikatakannya, masih minimnya pendaftar PPPK bisa jadi dikarenakan syarat dari pelamar belum lengkap. Pasalnya, pelamar dari PPPK tersebut banyak dari tenaga harian lepas (THL) Kota Pekanbaru.

Ia menyebut, pendaftaran PPPK akan berlangsung sampai 20 Oktober ini. Masih ada waktu sekitar 11 hari lagi bagi pelamar untuk mengajukan lamarannya.

Sementara itu, Riko, salah seorang THL Pemko Pekanbaru yang ikut mendaftar PPPK tersebut mengaku tengah mengurus pendaftaran. Secara umum, kata Riko, persyaratan baru saja dilengkapi.

"Karena harus ada SK, dan lainnya. Tapi itu sudah keluar. Kini tinggal proses pendaftaran, kadang ada juga yang salah-salah, itu lah yang sekarang diselesaikan," ungkap Riko.

Diketahui, pada tahun ini Pemko Pekanbaru membuka penerimaan PPPK sebanyak 350 formasi. Sebanyak 200 formasi untuk tenaga guru, 100 formasi untuk tenaga teknis dan 50 formasi untuk tenaga kesehatan.

 

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Terkini