Forum Anak Bantan Sosialisasikan Hari Diabates Sedunia

Jumat, 16 November 2018 | 15:44:55 WIB
Ketua Forum Anak Kecamatan Bantan Restia Aumalia Husna bersama dengan pengurus Forum Anak Kecamatan Bantan lainnya melaksanakan sosialisasi tentang bahaya dan cara menghindari diabetes kepada anak-anak di Desa Lapis, Kecamatan Bantan.

BANTAN, RIAUREVIEW.COM -Ketua Forum Anak Kecamatan Bantan Restia Aumalia Husna bersama dengan pengurus Forum Anak Kecamatan Bantan lainnya melaksanakan sosialisasi tentang bahaya dan cara menghindari diabetes kepada anak-anak di Desa Lapis, Kecamatan Bantan.

Sosialisasi oleh Forum Anak Kecamatan Bantan ini mendapat perhatian dari publik, dan masyarakat sekitar. Sosialisasi ini berlangsung sejak Kamis (15/11/2018) lalu di halaman Masjid Miftahul Jannah, Jalan Diponegoro, Desa Resam Lapis, Kecamatan Bantan.

“Kami memberikan materi tentang sebab dan dampak dari diabetes, karna mengingat banyak anak-anak kecil sekarang ini telah terserang diabetes di usianya yang masih dini,” ungkap Ketua Forum Anak Kecamatan Bantan Resti Aumalia Husna, Jumat (16/11/2018).

Menurutnya, anak-anak perlu mendapat pemahaman terkait diabetes. Mengingat, tepat tanggal 14 November 2018, merupakan hari diabetes sedunia.

Resti berharap dengan sosialisasi tersebut anak-anak akan faham tentang apa bahaya diabetes dan bagaimana cara menghindarinya.

“Semoga dengan kegiatan ini anak-anak anak tumbuh dengan sehat diusianya,” harap Resti yang turut didampingi Wakil Ketua Forum Anak Kecamatan Bantan, Galang Rambu Anarki.

Terkini