UEK Kelurahan Damon Kecamatan Bengkalis Menggelar Acara Gebyar Bagi Hasil

Selasa, 16 April 2019 | 13:36:38 WIB
Lurah Damon Muhammad Ikhwan Syuhada, S.STP menerima LPJ dari Dafril Firdaus, SE selaku ketua UEK Damon

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Usaha Ekonomi Kelurahan (UEK) Kelurahan Damon Kecamatan Bengkalis menggelar acara gebyar Bagi hasil.

Acara berpusat di halaman kantor Lurah Damon, Dihadiri Camat Bengkalis Ade Swirman S.STP MS.i, Lurah Damon Muhammad Ikhwan Syuhada S.STP M.Si, Perwakilan Bank Riau, Advisor Pendamping Desa Ekonomi, Marvin Samudra, Korcam Bengkalis Bery Pratama S.Ip, Babinsa, Pendamping Desa Bidang Ekonomi Agus Evita asmana, serta para tamu undangan, Senin (15/4/2019).

Acara Gebyar Bagi Hasil merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan UEK Kelurahan Damon dalam rangka memberikan konstribusi pada masyarakat. Adapun kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya yaitu pelatihan manajemen usaha terhadap para pemanfaat, pemeriksaan kesehatan gratis, jalan santai, Musyawarah pertanggungjawaban serta Gebyar Bagi Hasil.

Ketua UEK Damon, Dafril Firdaus SE dalam sambutannya mengatakan bahwa acara gebyar Bagi hasil merupakan bentuk penghargaan yang diberikan UEK Damon kepada para pemanfaat yang melaksanakan tanggung jawabnya.

"Acara gebyar bagi hasil ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang kita lakukan sebelumnya yaitu pelatihan manajemen Usaha yang di ikuti oleh pemanfaat, pemeriksaan kesehatan gratis, jalan santai, Musyawarah laporan pertanggungjawaban, serta hari ini berupa Gebyar Bagi hasil, ini kita lakukan untuk penghargaan kepada pemanfaat karena tepat waktu dalam melaksanakan kewajibannya," ujar Dafril Firdaus.

Dafril berharap pemanfaat bisa meningkatkan pembayaran dan juga meningkatkan jumlah pinjaman, sehingga URL Damon akan semakin lebih baik.

"Saya berharap tingkatkan pembayaran dan juga tingkatkan pinjaman, Untuk pinjaman bisa sampe 60juta dan masa pinjaman boleh sampe 5tahun,di rekening kita masih ada 1.8 Milyar untuk pelaku usaha silahkan ajukan pinjaman di UEK Damon," ujarnya.

Selain itu, untuk kedepannya, UEK Damon akan menggandeng Kadin Bengkalis serta STIE Syariah Bengkalis dalam rangka membantu pelaku usaha, serta akan menggodok kelompok usaha binaan sehingga dapat menghasilkan produk ciri khas di Bengkalis.

"Kita akan menggandeng Kadin dan STIE Syariah, dalam rangka membantu pelaku usaha sehingga tidak hanya memberikan pinjaman tapi bagaimana mengembangkan usaha," katanya.

Sementara itu, Lurah Damon Muhammad Ikhwan Syuhada  dalam sambutannya mengatakan bahwa program UEK sudah sejalan dengan nawacita presiden Jokowi."keberadaan URL bertujuan membantu permodalan hal ini sejalan dengan dengan nawacita Presiden Jokowi, serta sejalan dengan pemerintah kab. Bengkalis bahwa UEK hadir menjawab persoalan dimasyarakat," Katanya.

Sementara itu, mewakili dinas PMD, Advisor Pendamping Desa Marrvin samudra mengatakan bahwa yang menjadi indikator keberhasilan URL adalah sejauh mana peran UEK dalam memberikan konstribusi pada masyarakat,"UEK berhasil jika memberikan konstribusi langsung bagi masyarakat dan UEK damo sudah menunjukkan," katanya.

Camat Bengkalis Ade Swirman S.STP dalam sambutannya mengingatkan pada tanggal 17 mendatang agar dapat memberikan hak suaranya di TPS dan jangan golput,"17 april mendatang jangan lupa gunakan hak syara kita dengan sebaik-baiknya,  jangan golput bagi yang belum dapat KTP tapi sudah merekam minta surat keterangan di capil," ujar nya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian doorprize serta pencabutan undian berhadiah bagi pemanfaat lancar, beraneka ragam jenis hadiah ditampilkan, dari mulai lemari pakaian, meja makan, bahkan yang paling di tunggu pemanfaat adalah hadiah beberapa buah cincin mas seberat 0.5 Gram 24 karat.

Terkini