Rektor Jalan Sehat Bersama Keluarga Besar FIA Unilak

Senin, 05 Maret 2018 | 21:39:03 WIB

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak)  Dr. Hj. Hasnati, SH, MH melepas gerak jalan santai Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Minggu,(4/3). Gerak jalan ini diikuti oleh lebih dari 200 mahasiswa, alumni dan pimpinan FIA Unilak di halaman gedung kampus FIA.

Gerak jalan yang dimulai pukul 7.30  menempuh jarak 3 km, rute gerak jalan dimulai dari jalan depan gedung FIA menuju jalan Umban Sari kemudian masuk jalan Yos Sudarso dan masuk ke gerbang timur kampus Unilak. Hadir dalam gerak jalan santai ini Wakil Rektor I Unilak Dr. Junaidi M.Hum, Dekan FIA Drs. Abdul Mirad, MM, Wakil Dekan I Nielwaty, S.Sos MM, Wakil Dekan II  Irawati, S.Sos, Msi dan pimpinan Unilak lainnya.

Rektor Unilak saat memberikan sambutan dan arahannya mengatakan mengucapkan selamat untuk FIA yang telah menggelar porseni secara rutin dan sudah ke-15 kali di gelar. "Civitas FIA dan alumni yang telah bersinergi atas acara ini, kegiatan ini sangat diperlukan dalam organisasi" ujar Rektor.

Rektor menjelaskan Fakultas dan Universitas tidak bisa berjalan sendiri- sendiri harus saling mendukung, sebagaimana  diketahui saat ini Unilak sedang menyiapkan akreditasi institusi pada tahun 2019,  fakultas juga menyiapkan borang akreditasi institusi maka kegiatan ini sangat bernilai dan bermanfaat untuk akreditasi. Mudah-mudahan tujuan unilak menjadi universitas unggul 2030 yang berlandaskan budaya Melayu terwujud tutupnya.

Dekan FIA yang ditemui saat pameran menyebutkan bahwa acara ini digelar dalam rangka Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) ke-15. Di porseni banyak kegiatan di gelar dan berlangsung sejak tanggal 2 Maret lalu dan ini merupakan puncak acara. Berbagai kegiatan telah digelar diantaranya pertandingan  sepak takraw, bola voli, kontes  bahasa inggris, dan lain-lain .

Harapannya dengan adanya Porseni ini untuk mempererat antar kelas di FIA, meningkatkan silaturahmi antar mahasiswa  dan menumbuhkan kompetisi. Di zaman sekarang ini persaingan menjadi penting terlebih dalam era globalisasi dan FIA Unilak melatih mahasiswanya untuk dapat mampu berkompetisi di dunia luar, ujarnya.

Usai memberikan sambutan Rektor Unilak kemudian  menggunting pita tanda dimulainya pembukaan bazar dan pameran. Pameran dan bazar diisi dengan berbagai produk UKM, kuliner tradisonal, pentas seni dan lain-lain. Disela-sela kunjungan ke stand, Rektor menyempatkan menyicip makan yang dipamerkan, lebih dari 15 stand hadir di Porseni ini.(can)

 

 

Terkini