RGE Founder’s Day 2021, Ratusan Masyarakat Antusias Divaksin

RGE Founder’s Day 2021, Ratusan Masyarakat Antusias Divaksin
Keterangan Foto: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Asril bersama Mill Operations Support Director RAPP, Mhd Ali Shabri sedang meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk masyarakat yang ditaja PT RAPP dan APR dalam gelaran RGE Founder’s Day 2021

PANGKALAN KERINCI, RIAUREVIEW.COM --Ratusan masyarakat Pangkalan Kerinci terlihat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19, Selasa (9/11/2021), di Aula Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian dari RGE Founder’s Day 2021 yang dilaksanakan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Asril mengatakan kegiatan vaksinasi dari perusahaan sangat membantu pemerintah dalam mencapai target kekebalan massal (herd immunity) di Kabupaten Pelalawan. Ia menambahkan jika dihitung secara keseluruhan, tingkat vaksinasi di Kabupaten Pelalawan sudah mencapai lebih dari 50 persen. Namun sayangnya, data tersebut tercatat di Kabupaten/ Kota lain.

“Data yang dilaporkan ke Kementerian Kesehatan melalui aplikasi PCare atau SMILE, saat ini kita masih 37 persen atau 98 ribu orang yang divaksin, namun jika digabung dengan vaksinasi gotong royong oleh perusahaan seperti RAPP, APRIL Group, BAIS TNI, Polri, Apindo dan pihak lain sebanyak 32 ribu, sebenarnya kita sudah 52 persen,” ujar Asril saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal.

Meski demikian, Asril optimis target herd immunity dapat tercapai akhir tahun 2021 ini mengingat tingginya antusiasme masyarakat.

“Yang terpenting sekarang masyarakat sudah mendapatkan vaksin dan minatnya semakin meningkat,” terang Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Pelalawan ini.

Oleh karena itu, Kadiskes Pelalawan mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh RAPP-APR, karena dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Pelalawan.

“Kegiatan ini sangat membantu, kami berterima kasih kepada RAPP dan APR karena telah berpartisipasi aktif dalam melaksanakan vaksinasi massal ini,” kata Asril.

Mill Operations Support Director RAPP, Mhd Ali Shabri mengatakan melalui Founder’s Day 2021 ini, perusahaan sangat berkomitmen dalam mendukung pemerintah dalam upaya percepatan program vaksinasi masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional.

“Selain menyalurkan bantuan sembako, kita juga melaksanakan vaksinasi sebanyak 800 dosis bagi masyarakat dalam upaya mencapai target herd immunity,” ujar Ali Shabri.

Vaksinasi COVID-19 ini, dikatakan Ali, merupakan salah satu implementasi dari filosofi 5C oleh Founder yang bermakna kehadiran perusahaan harus memberikan manfaat kepada masyarakat (Community).

“Ini hasil kerjasama dengan pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan Kecamatan, di mana vaksinasi ini bisa diberikan mulai dari usia 12 tahun ke atas, semoga dapat bermanfaat dalam mencegah penularan COVID-19,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Direktur RAPP, Mulia Nauli, Camat Pangkalan Kerinci, Dodi Asma Saputra, Ketua MUI Pelalawan beserta unsur pimpinan kecamatan dan perwakilan perusahaan.

Kegiatan Founder’s Day 2021 menjadi momentum bagi RAPP dan APR sebagai bagian dari grup RGE untuk berbagi dengan sesama. Kegiatan ini diawali dengan penggalangan dana dari karyawan dan keluarga untuk disalurkan dalam bentuk sembako kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. Sebanyak 8.155 paket berhasil dihimpun dan didistribusikan ke 33 titik di 5 Kabupaten di Provinsi Riau.

Berita Lainnya

Index