Masa Pandemi Covid19, Bisnis Tanaman Hias Dapat Membantu Perekonomian Keluarga

Masa Pandemi Covid19, Bisnis Tanaman Hias Dapat Membantu Perekonomian Keluarga

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Di tengah pandemi covid-19 banyak aktivitas yang sebelumnya biasa saja sekarang menjadi tren salah satunya hobi bercocok tanam. Selain menjadi hobi baru ini juga dapat dijadikan sebagai ladang usaha untuk menambah pemasukan di tengah situasi ekonomi yang sulit seperti sekarang ini. Seperti kisah Bu Sri warga Pekanbaru, Riau yang mulai berjualan tanaman hias semenjak pandemi covid-19.

Ibu Sri mulai berjualan tanaman hias pada bulan Agustus lalu, tidak perlu modal banyak Ibu Sri cukup berjualan dirumahnya yang beralamat Gang Kampar VII, Jalan Kampar, Pekanbaru.
 
Tanaman hias yang ditawarkan cukup bervariasi. Terinspirasi dari dari tetangga yang menyukai tanaman hias Bu Sri dapat meraup penghasilan hingga Rp 500.000,00 perharinya. "Liat tetangga rajin menanam bunga saya jadi berinisiatif menjual bunga", jawab Bu Sri saat ditanya alasan mulai berbisnis tanaman hias (Senin 18/01/2021). 
 
Ibu Sri yang sebelumnya ibu rumah tangga yang mengharapkan penghasilan dari suaminya saja dengan berbisnis tanaman hias ini dapat membantu suami mencari nafkah dan dapat membantu perekonomian keluarga yang sulit di masa pandemi covid-19 ini.
 
Diharapkan untuk masyarakat di luar sana yang perekonomiannya terpuruk di masa pandemi ini dapat terinspirasi dari kisah Bu Sri dan dapat memiliki ide kreatif untuk menstabilkan perekonomiannya, paling tidak untuk perekonomian keluarga kita sendiri.

Berita Lainnya

Index