Peduli Bencana: PC IMM Kota Pekanbaru Lakukan Penggalangan Dana

Peduli Bencana: PC IMM Kota Pekanbaru Lakukan Penggalangan Dana

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Aktualisasi dari pergerakan Humanitas IMM, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Pekanbaru menggelar aksi turun kejalan dengan melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana yang menerpa Indonesia tepatnya di daerah Sumatera Barat dan Sulawesi Barat disetiap persimpangan jalan lampu merah yang ada di Kota Pekanbaru, (18/01/2021).

Menurut Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat PC IMM Kota Pekanbaru Ari Bagus, "Penggalangan dana ini dilaksanakan oleh seluruh kader IMM Se-Kota Pekanbaru yang terhimpun dari 11 Pimpinan Komisariat (PK), yang mengikuti pengalangan dana PK Fatimah Az-Zahra, PK Imam Syafi'i, PK Buya Hamka, PK Zaini Kunin (UIR), PK UIN SUSKA, PK KH. Hisyam, PK M. Natsir, PK. Ahmad Badawi, PK Ibnu Sina, PK Ibnu Taimiyah dan PK Djasman Alkindi".

"Penggalangan dana tersebut dilaksanakan bada' shalat ashar di sembilan titik lampu merah, yakni lampu merah Bundaran Zapin, lampu merah simpang empat SKA, lampu merah Tabek Gadang, lampu merah Pasar Pagi Arengka, lampu merah Simpang Tiga Bandara, lampu merah Jalan Riau, lampu merah Jalan Durian, lampu merah Jalan Nangka, dan lampu merah Jalan Arifin Ahmad. Penggalangan dana tersebut dimulai hari ini sampai dengan tanggal 24 Januari 2021, " Ujar Ari.

"Saat ini Indonesia sedang berduka, kami dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Pekanbaru merasa sedih dan terharu akan bencana alam yang melanda Ibu Pertiwi mulai dari banjir, longsor, pesawat jatuh hingga gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat dan Sumatera Barat. Sebagai wujud aktualisasi dari pergerakan Humanitas IMM, PC IMM Kota Pekanbaru mengajak seluruh masyarakat Pekanbaru menyisihkan sebagian rezekinya untuk disumbangkan kepada daerah-daerah yang pada saat ini dilanda bencana alam, "Ujar aktivis IMM yang akrab disapa Ari.

Senada itu Ketua Umum PC IMM Kota Pekanbaru, M. Ali Topan menuturkan penggalangan dana tersebut sesuai dengan Surat Edaran dari DPP IMM yang diteruskan oleh DPD IMM Riau keseluruh PC IMM Se-Riau dengan intruksi melakukan penggalangan dana untuk musibah bencana alam.

"Penggalangan dana tersebut akan disalurkan kepada korban bencana alam yang terjadi di daerah Sumatra Barat dan Sulawesi Barat melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Pekanbaru, "Ujar Topan.

Dikesempatan lain Ketua Umum DPD IMM Riau M. Aulia Zia mengatakan, pengalangan dana tersebut merupakan kepedulian nyata IMM terhadap bencana alam yang menerpa bangsa kita saat ini.

"Penggalangan dana tersebut merupakan aktualisasi pergerakan humanitas IMM sebagai langkah awal untuk mengetuk pintu hati seluruh elemen masyarakat yang ada di daerah Provinsi Riau untuk peduli akan nasib saudara kita yang pada saat ini diterpa bencana alam khususnya di Sulawesi Barat dan Sumatera Barat, "Ujarnya (Sp).

Berita Lainnya

Index