Rektor Unilak ke SMK 1 Kandis, Siswa Termotivasi Untuk Kuliah dan Ingin Menjadi Orang Sukses

Kamis, 15 Desember 2022 | 12:59:43 WIB

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Rektor Universitas Lancang Kuning Riau melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kandis Kabupaten Siak.

Kunjungan Dr Junaidi yang juga tokoh pendidikan Riau ini dalam rangka melakukan kerjasama dan memberikan motivasi kepada siswa,Kamis, 15 Desember 2022.

Saat ke Kandis Dr Junaidi didampingi Kepala Internasional dan Kerjasama Unilak Dr Nurfaisal. Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak Dr Bastian SPD. MPd. Disambut ramah oleh Kepala Sekolah Ahmad Jabir S. Pd..

Ahmad Jabir mengucapkan terimakasih kunjungan Dr Junaidi ke sekolah ini. Ini baru pertama kalinya ada Rektor perguruan tinggi yang melakukan kunjungan langsung ke SMKN 1 Kandis.

"Semoga kunjungan Dr Junaidi juga memberikan keberkahan, memberikan wawasan baru, membuka pola pikir anak anak kami untuk bisa melanjutkan kuliah, dan menjadi orang sukses".

Dr Junaidi juga memberikan motivasi dan dialog kepada 60 siswa kelas 12. Didepan siswa kelas Dr Junaidi menyatakan bahwa saat ini tamatan SMK saja tidak cukup rapi juga punya mimpi untuk kuliah.

Untuk kuliah itu harus dimulai dari niat, kalau liat adik adik, saya teringat saat sekolah dulu tahun 1994, juga jauh dari kota,kuliah di Bandung. Jauh dari orang tua. " Ujar anggota dewan pendidikan Riau ini.

Ada beberapa tips untuk kuliah, pertama niatkan dalam hati, kedua tentukan pilihan jurusan yang disukai. Untuk melihat jurusan itu bisa dliat dengan kesukaan atau hobi yang disenangi. Perlu untuk dialog dengan orang tua apabila ada perbedaan pendapat terkait pilihan jurusan. Kemudian mencari informasi biaya. Di Unilak biaya kuliah terjangkau.

Di Kota Kandis Dr Junaidi juga melakukan dialog dengan siswa,  salah satunya dengan Veronika siswi kelas 12. " Motivasi kuliah untuk nambah Ilmu, mau sukses, dan sudah niat dari diri. Ujar Vero saat berdialog langsung.

Hal senanda juga disampaikan Hamid siswa kelas 12 yang ingin mengambil  jurusan teknik informatika saat kuliah." Saya sudah terbayang ketika kuliah akan menjadi apa dengan memilih jurusan teknik informatika. Motivasi pak Rektor Unilak memberikan motivasi semakin kuat untuk kuliah, ".

Lebih dari 2 jam Dr Junaidi berdialog dengan siswa siswi dan diisi dengan tanya jawab. Menjawab pertanyaan dari beberapa siswa Dr Junaidi mengatakan di Unilak telah memiliki  27 jurusan S1, dengan biaya kuliah terjangkau.

Terkini