DPRD Pekanbaru Ingatkan Perbaikan Jalan Tidak Hanya Tambal Sulam, Sebentar Lagi Juga Rusak

Rabu, 10 Mei 2023 | 20:51:54 WIB

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar menekankan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru agar serius memperbaiki sejumlah jalan rusak dan berlubang. Pasalnya, sejauh ini perbaikan jalan belum menunjukkan progress yang signifikan terhadap masyarakat.

"Kita lihat dari tahun 2022 sampai hari ini progressnya belum begitu nampak. Yang baru dikerjakan hanya tambal sulam, dan tambal sulam itu pun masih sedikit dikerjakan dan sebenarnya itu (tambal sulam) sifatnya hanya sementara atau tidak bisa jangka panjang karena tambal sulam yang kemarin dikerjakan saja sekarang sudah rusak kembali," kata Robin, Rabu (10/5/2023).

Robin mengungkapkan, jalan-jalan rusak dan berlubang belum menunjukkan progres pengerjaan dari APBD Kota Pekanbaru 2023.

Maka dari itu, Dinas PUPR Kota Pekanbaru diminta untuk segera action melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik.

"Dimana-mana, masyarakat saat ini sangat mengeluhkan masalah jaringan rusak. Jadi kita minta Pemko serius memperbaiki jalan ini segera," tegasnya.

Ia sendiri telah mengusulkan beberapa ruas jalan yang rusak kepada Dinas PUPR Kota Pekanbaru untuk segera diperbaiki. Diantaranya, Jalan Karya Indah yang berada di Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki dan Jalan Payung Sekaki tepatnya arah menuju ke Kantor Camat yang sudah lama mengalami kerusakan.

"Sampai hari ini (perbaikan jalan) belum ada dikerjakan dan belum ada juga nampak progresnya. Kemudian, Jalan Dharma Bakti saat ini juga lumayan rusak parah sekarang, memang kemarin baru dicor tapi sekarang juga mulai rusak lagi, ini harus segera diatasi," paparnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta agar masalah sampah, banjir dan jalan rusak yang merupakan tiga program strategis Pj Walikota Muflihun ini harus menjadi skala prioritas yang mesti diselesaikan oleh Pemko Pekanbaru.

"Kita (DPRD) kemarin sudah ketok palu APBD untuk anggaran perbaikan jalan rusak ini jadi kita harapkan untuk tiga masalah ini harusnya diberi anggaran skala prioritas untuk menyelesaikannya. Memang, tidak bisa diselesaikan dalam satu tahun anggaran, tetapi kalau ini diberi anggaran yang besar maka akan memudahkan pengerjaan tiga program skala prioritas tersebut," tutup Robin.

 

 

Sumber: riauaktual.com

 

 

Terkini