Dibuka Bupati Kuansing, Iven Pacu Jalur Hulu Kuantan Diikuti Provinsi Sumbar

Jumat, 21 Juni 2024 | 19:51:25 WIB
Bupati Kuansing Suhardiman Amby membuka secara resmi iven pacu jalur Hulu Kuantan. (foto: diskominfo u goriau.com)

RIAUREVIEW.COM --Sebanyak 49 jalur bertarung pada iven pacu jalur Hulu Kuantan yang berlangsung pada 21 - 23 Juni 2024. Uniknya, ada satu jalur yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan ini menjadi sejarah baru pacu jalur.

Kegiatan pacu jalur Hulu Kuantan dibuka secara langsung oleh Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Jumat (21/6/2024) pagi. Dalam kesempatan itu, Suhardiman mengapresiasi kehadiran jalur dari Sumbar.

"Tentunya kita sangat mengapresiasi dan bangga. Sebab, biasanya budaya pacu jalur hanya diikuti oleh kabupaten tetangga, sekarang sudah provinsi tetangga," kata Suhardiman.

Kepada seluruh atlet, Suhardiman mengingatkan untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam berpacu. Sebab, pacu jalur tidak hanya sekedar kompetisi, melainkan ajang silaturahmi.

"Ingat, jalur yang berbuat kerusuhan, desanya akan disanksi tidak boleh ikut pacu jalur selama lima tahun," ujar Suhardiman.

Kepada seluruh masyarakat Kuansing, Suhardiman mengimbau untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga, iven budaya yang dibanggakan masyarakat Kuansing berlangsung sukses.

"Mari sama-sama kita sukseskan iven ini, manfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan perekonomian," kata Suhardiman.**

 

 

 

Sumber: goriau.com

Terkini