Diisukan Terima Setoran, Kapolres Rohil Perintahkan Tindak Seluruh Galian C Ilegal

Selasa, 01 Oktober 2024 | 16:44:28 WIB
Kapolres Rohil turunkan Tim Sat Reskrim tindak lanjut informasi maraknya tambang Galian C ilegal (foto: Riauterkini.com)

RIAUREVIEW.COM --Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni SIK MH menurunkan Tim Sat Reskrim untuk menindaklanjuti informasi maraknya kegiatan tambang Galian C ilegal. Bahkan muncul juga isu Kapolres menerima setoran dari bos Galian C. Nilainya puluhan juta rupiah perbulan. 

"Pak Kapolres Rohil telah melakukan upaya responsif terhadap informasi yang disampaikan oleh media online, tadinya telah diturunkan Tim Sat Reskrim Polres Rohil ke lokasi - lokasi yang diduga tempat penambangan galian c tersebut," kata juru bicara kehumasan Polres Rohil, Ipda Edi Purnomo. Senin (30/9/2024). 

Setelah melakukan penelusiran dan cek lokasi, tim Reskrim memastikan, bahwa tidak ada Galian C yang beroperasi lagi. Tim juga tidak menemui pelaku usaha di lokasi. " Meski demikian, pengawasan dan proses akan terus dilakukan, " tegasnya. 

Sebagaimana diketahui bahwa bapak Kapolres Rohil masih baru bertugas di Rohil, sehingga belum banyak mengenali situasi di Rohil. Selain itu, Kapolres juga langsung mengemban tugas sebagai ketua pengamanan Pilkada 2024. Karena merupakan agenda nasional, Kapolres lebih fokus dan disibukkan pada kegiatan melaksanakan operasi mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024, guna menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif dalam menghadapi Pilkada di Rohil. 

Terkait isu adanya soal setoran- setoran dari pelaku usaha Galian C, Kapolres Rohil meminta untuk tidak menciptakan asumsi asumsi negatif ke ruang publik. Sebaiknya semua pihak bersama menjaga Khamtibmas demi terwujudnya Pilkada Damai 2024.**

 

 

 

Sumber: Riauterkini.com

Terkini