Pengelolaan Dievaluasi, Warga Pekanbaru Diingatkan Jangan Buang Sampah di TPS Liar

Jumat, 25 Oktober 2024 | 13:22:08 WIB
Operator angkutan membawa Sampah dari TPS Jalan Pepaya ke TPA Muara Fajar (foto: Riauaktual.com)

RIAUREVIEW.COM --Pengelolaan sampah masih menjadi bahan evaluasi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Evaluasi dilakukan agar pengangkutan oleh operator maksimal, dan tidak ada lagi tumpukan sampah di tempat penampungan sementara atau TPS.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Reza Fahlevi mengingatkan warga untuk membuang sampah sesuai jadwal yang ada yakni pukul 19.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Ia juga berharap warga bisa membuang di TPS yang ada.

"Kami imbau masyarakat buang sampah sesuai jadwal, agar pengangkutan sampah juga sesuai jadwal," kata Reza Fahlevi, Jumat (25/10).

Menurutnya, dengan membuang sampah sesuai jadwal tentu tidak ada lagi sampah yang menumpuk. Operator angkutan juga sudah mengangkut sampah sesuai jadwalnya.

Mereka juga diimbau untuk membuang sampah di titik TPS resmi. Adanya warga yang membuang sampah di TPS liar tentu menimbulkan tumpukan sampah.

Ia juga mengingatkan operator angkutan sampah yakni, PT. Bina Riau Sejahtera (BRS) agar truk angkutannya supaya bekerja sesuai jadwal. Truk pengangkutan sampah mulai bekerja pukul 05.00 WIB untuk ritasi pertama.

"Truk yang mengangkut sampah ke TPA keluar dari TPA sekitar pukul 11 atau pukul 12 siang," terang Reza.

Menurutnya, pengangkutan sampah tidak cuma berlangsung pada pagi hari. Ia menyebut bahwa ritasi kedua pengangkutan sampah berlangsung mulai pukul 12.00 WIB.

Pengangkutan sampah pada ritasi kedua ini berlangsung hingga pukul 17.00 WIB. Apabila masih banyak sampah belum terangkut maka berlanjut ke ritasi ketiga yang berlangsung hingga pukul 23.00 WIB.

 

 

 

Sumber: Riauaktual.com

Terkini