Terlacak Via GPS, Pelaku Maling HP di Pekanbaru Sekarat Diamuk Massa

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:35:29 WIB
ilustrasi net

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Warga Kota Pekanbaru bernama Roni Silitonga (26) saat ini sedang mendapat perawatan yang intensif di Rumah Sakit Bhayangkara akibat diamuk massa.
 

Roni sendiri merupakan pelaku maling di rumah korban yang berada di Jalan AMD, Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru pada Selasa (28/6/2022) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapolsek Limapuluh, Kompol Dany Andhika Karya Gita menjelaskan, kejadian bermula saat korban bangun tidur dan melihat handphone miliknya sudah tidak ada di samping tempat tidur korban.

Kemudian korban melihat plafon atap sudah dalam keadaan terbuka dan ternyata rumah korban sudah dimasuki oleh seseorang yang tidak dikenal.

Adapun barang yang hilang tersebut berupa dua unit handphone merek Samsung. Korban mengalami kerugian atas kejadian pencurian tersebut sekitar Rp8,5 juta dan langsung membuat laporan ke Polsek Limapuh.

"Di hari yang sama namun pada malam hari. Korban berusaha melacak keberadaan pelaku dengan menggunakan GPS yang ada di handphone korban. Kemudian korban menemukan keberadaan pelaku di Jalan Hang Jebat," kata Dany, Rabu (29/6/2022).

Lanjutnya, pelaku sedang duduk di Kedai yang selanjutnya korban bersama temannya berniat untuk mengamankan pelaku namun pelaku berhasil melarikan diri.

Pelaku melarikan diri hingga di Jalan Soetmono. Warga sekitar turut berusaha mengejar dan berhasil diamankan oleh massa.

"Pelaku dalam keadaan tidak sadar diri karena diamuk massa. Satu unit handphone korban berhasil ditemukan. Selanjutnya petugas datang ke lokasi dan membawa pelalu ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan secara intensif," pungkasnya.
 

 

Sumber: cakaplah.com
 

Terkini