Gagal Curi Motor di Kampus UIN Suska, Pelaku Malah Patah Kaki

Jumat, 15 Juli 2022 | 22:59:08 WIB

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Seorang pelaku bernama Wira Prana (21) nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor di parkiran kampus UIN Suska Riau Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru.
 

Kanit Reskrim Polsek Tampan AKP Aspikar menjelaskan, kejadian berawal saat Security kampus bernama Amri melihat ada 2 orang laki-laki yang mengendarai sepeda motor tampak mondar mandir di dalam kampus UIN, pada Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Lalu saksi Amri melaporkannya ke atasan bernama Esru Dimana yang merupakan Komandan Security UIN. Amri mendapat perintah untuk membuntuti dan mengintai 2 orang yang dicurigai tersebut.

"Kedua pelaku mengarah ke parkiran Rektorat UIN Suska Riau, sampai di dekat parkiran, salah seorang dari pelaku yang dibonceng bernama Wira turun, lalu dirinya mendekati sepeda motor Honda Beat BM 2709 AAB," ucap Aspikar, Jumat (15/7/2022).

Pelaku kemudian melihat sekeliling parkiran dan naik keatas sepeda motor dan memasukkan sebuah alat diduga kunci T ke dalam kunci kontak sepeda motor tersebut sampai mesin sepeda motor hidup.

Setelah mesin sepeda motor hidup, saksi Amri langsung mengejarnya dan pelaku berusaha lari dengan menggunakan sepeda motor tersebut.

"Namun baru sekitar 10 meter, saksi Amri berhasil memegang besi belakang sepeda motor sambil menahan sepeda motor hingga akhirnya pelaku dan sepeda motor yang diambilnya terjatuh," cakapnya.

Kaki kanan pelaku membentur tembok pembatas jalan sehingga kakinya diduga mengalami patah tulang, sedangkan teman pelaku yang membonceng pelaku berhasil melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor yang dibawanya.

"Mendapat informasi dari salah seorang Security lampus UIN Suksa Riau Pekanbaru, bahwa mereka telah mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor di dalam areal parkiran Rektorat UIN Suska Riau," ungkapnya.

Pada saat berada di TKP, benar telah diamankan sorang pelaku pencurian sepeda motor serta barang bukti yang ada berupa sepeda motor yang telah berhasil pelaku curi.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Terkini