LPPM Unilak Taja Pelatihan Kewirausahaan Bersama Kemendes

LPPM Unilak Taja Pelatihan Kewirausahaan Bersama Kemendes

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Dalam rangka menindak lanjuti memorandum of understanding (MoU) antara Kementerian Desa (Kemendes) dan Universitas Lancang Kuning (Unilak), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Unilak bersama Kemendes menggelar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan di Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan, Senin (23/4).

Hadir dalam kegiatan ini Kabid SDA TTG BUMDES Kabupaten Pelalawan Mirawati, S.Pd., M.Si dan sekaligus membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan ini secara resmi.

Dalam sambutannya Mirawati, S.Pd., M.Si. menyebutkan bahwasanya usaha pengembangan kewirausahaan di desa yang dilakukan Balai Latihan Masyarakat (Balatmas) Kemendes dengan Unilak dapat menjadikan masyarakat yang mandiri serta berdaya saing baik secara sosial maupun ekonomi.

"Karena itu kegiatan ini dapat memberikan stimulus terhadap pengembangan ekonomi masyarakat serta menjadikan kecamatan Bunut sebagai sentra Ekonomi, Untuk itu saya berpesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini secara intensif dan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan pelatihan ini Dr. Jeni Wardi, M. Ak, CA dari  Unilak, Mohd. Venus dan Tina Melinda SE yang merupakan utusan Balatmas.

Sebanyak 40 peserta hadir dalam kegiatan ini yang merupakan masyarakat dari desa Kelurahan Pangkalan Bunut.

Dalam pelatihan ini Kemendes menunjuk tim Unilak yang terdiri dari Dr. Jeni Wardi, M. Ak, CA, Rita Wiyati, SE, M.M, Liviawati, S.E., M.Si. dan Dwi Herlinda, S.Sos. M.Si sebagai pemandu pelatihan kewirausahaan ini.

Berita Lainnya

Index