Mahasiswa Lakukan Pengalangan Dana Untuk Korban Kebakaran Rumah

Mahasiswa Lakukan Pengalangan Dana Untuk Korban Kebakaran Rumah
Ketika mahasiswi melakukan aksi pengalangan dana di jalan Merdeka_Selatpanjang

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Aktualisasi dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat berbentuk kepedulian sosial Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM), PMII, HMI dan HIPMA-KPM Kepulauan Meranti menggelar aksi turun kejalan dengan melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran rumah warga yang bernama Ismail beralamat Jalan Pelabuhan Desa Centai Kecamatan Pulau Merbau, Kepulauan Meranti diseluruh persimpangan jalan kota Selatpanjang dan Pasar Juling Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, (05/02/2021).

Menurut Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat PC IMM Kepulauan Meranti Fania Hadisti, Aksi penggalangan dana yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk dari aktualisasi pengabdian kepada masyarakat berbentuk pergerakan sosial, yang tertuang di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Aksi penggalangan dana tersebut sudah berlangsung dari tanggal 01 Februari 2021 sampai dengan hari ini, aksi tersebut diikuti oleh PC IMM beserta kader-kader yang tersebar di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) beserta organisasi kemahasiswaan lainnya yg terdiri dari PMII, HMI, HIPMA-KPM Kepulauan Meranti.

Aksi tersebut sebagai bentuk pengerakan nyata akan sebuah kepedulian sosial dan pengabdian kepada masyarakat terhadap korban kebakaran rumah warga yang bernama Ismail beralamat Jalan Pelabuhan Desa Centai Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti”, ujar aktivitis perempuan IMM yg akrab disapa Fania.

Senada itu Sekretaris Umum PC IMM Kepulauan Meranti sekaligus Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi tersebut, Muhammad Irfan Khusairi menuturkan disaat salah satu masyarakat yang mengalami musibah kebakaran tersebut, IMM sebagai organisasi kemahasiswaan berserta organisasi kemahasiswaan lainnya tidak ingin kehilangan pergerakan fastabiqul khairat berbentuk sikap saling tolong menolong akan kondisi masyarakat yang mengalami musibah kebakaran tersebut.

"Pergerakan Fastabiqul Khairat tersebut merupakan gambaran dari pergerakan mahasiswa dalam pengabdian kepada masyarakat yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi serta menjadi ciri khas pergerakan kemahasiswaan dari dahulu kala sampai dengan saat ini.

“Hasil dari penggalangan dana tersebut akan disalurkan kepada korban musibah kebakaran jalan Pelabuhan Desa Centai Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti”, ujar Irfan.

"Pengabdian kepada masyarakat berbentuk kepedulian sosial terhadap korban musibah kebakaran tersebut harus digalakkan dan dibudayakan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama masyarakat yang memiliki perasaan yang sama disaat ada salah satu saudara kita mengalami kesusahan dan musibah, (Sp)

Berita Lainnya

Index