Pembentukan Kepengurusan Masjid Raya Sabil Muhtadin Desa Bantar Rangsang Barat

Pembentukan Kepengurusan Masjid Raya Sabil Muhtadin Desa Bantar Rangsang Barat

RIAUREVIECOM --Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat bersama tokoh agama, kepala desa, tokoh pemuda dan tokoh wanita dalam kesempatan ini melaksanakan rapat pembentukan kepengurusan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, (16/02/2021).

Turut hadir dalam kegiatan pembentukan kepengurusan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Ketua MUI Rangsang Barat, Ketua LAM Riau Rangsang Barat, Kepala Desa se-Kecamatan Rangsang Barat, Ketua KNPI Rangsang Barat, Tokoh Agama Se-Kecamatan Rangsang Barat.

Dalam sambutannya, Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari menyampaikan agar dengan terbentuknya kepengurusan yang baru bisa menjadikan rumah ibadah Kecamatan Rangsang membawa dan menjadi kebanggan masyarakat dan menghidupkan syiar-syiar Agama Islam.

Saya berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini dan untuk kepengurusan periode 2021-2023 bisa menjadikan masjid kebanggaan masyarakat Rangsang Barat rasa memiliki dan menghidupkan syiar-syiar islam sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW, ujarnya.

Kepala KUA Rangsang Barat Misdiyanto juga memberikan sambutan serta pengarahan, agar nantinya pemilihan kepengurusan masjid raya ini mewakili dari unsur semua kalangan tokoh agama yang ada di Rangsang Barat, agar nantinya masjid raya ini rasa memilkinya semakin tinggi dan saya berharap dengan adanya pembentukan pengurus baru ini, Masjid Raya Rangsang Barat diisi dari semua unsur kalangan orang ada di Kecamatan Rangsang Barat agar nantinya masjid ini rasa memilki nya semakin tinggi jika semua hadir di sini, ujarnya. 

Acara pembentukan pengurus Masjid Raya Sabilal Muhtadin dipimpin langsung oleh Camat Rangsang Barat dan menyerahkan kepada forum untuk menentukan calon pengurus yang baru 2021-2023, kepengurusan masjid raya sendiri berdasarkan telah habis pada tahun 2018 yang lalu.

Selanjutnya Pemilihan pengurus juga di warnai saran dari beberapa tokoh agama dan kepala desa.

Ketua MUI Rangsang Barat Dahroji memberikan saran agar pemilihan kepengurusan dengan sistem formatur, agar pemilihan kepengurusan berjalan dengan cepat mengingat sebentar lagi waktu sholat ashar sedangkan untuk struktur dan sebagainya di lakukan secara formatur yang sama, ujarnya.

Kepala Desa Mekar Baru Saparudin dalam kesempatan yang sama juga memberikan saran, agar kepengurusan dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris dan Bendahara berdomisili dari Desa Bantar agar masjid raya kecamatan ini terjaga lebih baik, dan masyarakat semakin rasa memiliki.

Saya secara pribadi berharap, agar kepengurusan yang baru ini berasal dari Desa Bantar, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris dan Bendehara dari Desa Bantar, agar roda organisasi kepengurusan Masjid Raya ini berjalan dengan baik, tidaklah mungkin Ketua Dari Bantar, Sekretaris dari Desa Bokor, itu akan menghambat juga nantinya, ujarnya Kades.

Kegiatan pemilihan kepengurusan sempat ditunda beberapa menit melaksanakan ibadah Sholat Ashar.

Kegiatan pemilihan kepengurusan Masjid Raya Sabilal Muhtadin kembali dilaksanakan, dengan mengedepankan musyawarah mufakat untuk pemilihan ketua pengurus dengan memilih saudara Samsul Bahri sebagai Ketua Pengurus, Sekretaris M. Roni Periode 2021-2023.

Samsul Bahari menyampaikan bahwa saya orang biasa, mohon tunjuk ajarnya, mohon arahannya kepada semua pihak, agar saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik, serta saya siap menerima semua masukan dan saran untuk masjid raya yang kita cintai ini bersama dan terima kasih kepada semua pihak, tokoh agama yang telah mempercayai saya untuk menjadi ketua pengurus masjid raya ini, ujarnya saat usai terpilih.

Dalam kesempatan yang sama sekretaris terpilih M. Roni berharap kita bekerja sama, saling bersinergi dalam menjaga masjid raya kebanggan masyarakat Rangsang Barat ini, dan berharap masjid raya menjadi tempat islamic center semua masyarakat, ujarnya dengan semangat.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Bantar Mulyadi, bahwa dengan terpilihnya ketua pengurus yang baru ini,  masjid raya ini menjadi wadah dalam setiap kegiatan syiar-syiar Islam, menjadikan masjid tempat pembelajaran agar nantinya masyarakat dan generasi muda khususnya menjadi generasi yang emas generasi Islam yang sesuai dengan perintah Rasul, ujar Mulyadi Kepala Desa Bantar (Sp)

Berita Lainnya

Index