Barcelona Dipastikan Menjuarai La Liga

Barcelona Dipastikan Menjuarai La Liga

CORUNA, RIAUREVIEW.COM -Barcelona dipastikan menjuarai La Liga 2017/2018. Kemenangan 4-2 di kandang Deportivo La Coruna mengantarkan Blaugrana menjadi kampiun.

Hat-trick Lionel Messi mewarnai kemenangan Barca di Riazor, Senin (30/4/2018) dinihari WIB. Satu gol Barca lainnya dicetak oleh Philippe Coutinho. Sementara itu, Deportivo sempat menyamakan kedudukan melalui gol-gol Lucas Perez dan Emre Colak.

Berkat kemenangan ini, Barca dipastikan aman di puncak klasemen La Liga meski masih punya empat laga sisa. Barca kini mengoleksi 86 poin dari 34 pertandingan, unggul 11 poin atas Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua.

Karena Atletico sudah main 35 kali dan cuma punya tiga laga sisa, mereka tak akan bisa mengejar Barca. Poin maksimal yang bisa didapat Atletico adalah 84.

Bagi Barca, ini adalah gelar liga ke-25 dalam sejarah mereka. Koleksi gelar Barca masih berselisih delapan buah dari rival abadi mereka, Real Madrid, yang memiliki 33 gelar.

Ini juga gelar kedua untuk Barca pada musim ini. Mereka sebelumnya menjadi juara Copa del Rey usai mengalahkan Sevilla di final.

Sumber: sport.detik.com

Berita Lainnya

Index