PLT Gubernur Riau Akui Unilak Sudah Semakin Maju, Himbau Masyarakat Kuliah di Unilak

PLT Gubernur Riau Akui Unilak Sudah Semakin Maju, Himbau Masyarakat Kuliah di Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Acara pelaksanaan Wisuda Sarjana ke-56 dan Magister 6 Universitas Lancang Kuning (Unilak) di Hotel Labersa berlangsung hikmat. Sabtu(28/4).

Diikuti oleh 526 Wisuda dari 9 Fakultas dan Pascasarjana, ruangan balroom hotel Labersa dipenuhi wajah-wajah bahagia dari wisudawan dan para orang tua.

PLT Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim yang turut hadir mengakui perkembangan pesat Unilak, ditemui usai di lokasi acara ia mengucapkan selamat untuk  para wisudawan, untuk diketahui dengan Wisuda Unilak hari ini, Unilak telah punya alumni lebih dari 22 ribu orang di usia 36 tahun.

"Saya tadi mendengar penjabaran Rektor tentang kemajuan pesat, dan saya 6 tahun berada di Unilak" Ujar Wan Thamrin.

Wan menjelaskan harapan kita kepada mereka-mereka ini, wisudawan sudah memiliki bekal untuk maju kedepannya, mereka akan menjadi pemimpin di daerah ini dan dimasa akan datang, serta alumni Unilak sudah bertebaran dimana mana.

"Percayalah Unilak  sudah maju sekali, Insyallah kita akan melangkah terus dan mudah-mudahan hasilnya semakin bagus. Sekarang alumni Unilak sudah bertebaran di mana-mana dan mereka sudah langsung bisa bekerja" ujar Wan Thamrin.

Wan Thamrin menjelaskan dalam sejarahnya pendirian Unilak oleh Gubernur Riau Imam Munandar adalah untuk mencerdaskan anak-anak Riau, menampung anak-anak Riau yang ada di empat sungai besar, oleh karena itu mari orang tua dihimbau untuk kuliahkan anaknya di Unilak, percayalah hasilnya akan bagus. "Unilak adalah anak kandung pemerintah Provinsi Riau karena didirikan oleh Gubernur Riau Imam Munandar" tegas PLT Gubernur.

Acara Wisuda ini dibuka oleh Rektor Unilak Dr. Hasnati, S.H.,M.H., melalui sidang senat terbuka Unilak dalam rangka Wisuda Sarjana LVI  dan Magister VI.

Turut hadir dalam acara:

  1. PLT Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim
  2. Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah X Yandri, S.H., M.H.
  3. Ketua Yayasan Raja Ali Haji Prof. Dr. Irwan Effendi
  4. Dua mantan Rektor yang juga guru besar Unilak, Prof. Sudi Fahmi dan Prof. Dr. Syahrani
  5. Wakil Rektor I Dr. Junaidi
  6. Wakil Rektor II Erminasari, STP, M.Sc.
  7. Wakil Rektor III Dr. Eddy Asnawi, S.H., M.Hum
  8. Jajaran Senat
  9. Dekan Fakultas
  10. Ketua Prodi Strata Satu, Strata Dua
  11. Jajaran Dosen serta Perwakilan Alumni.

Berita Lainnya

Index