Di Wisuda ke-56, Rektor Jabarkan Perkembangan Pesat dan Prestasi

Di Wisuda ke-56, Rektor Jabarkan Perkembangan Pesat dan Prestasi

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr. Hasnati, S.H., M.H., membuka sidang senat terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana LVI dan Magister VI di hotel Labersa, Sabtu (28/4). Wisuda semester ganjil tahun ajaran 2017/2018 diikuti oleh 526 Wisuda dari 9 Fakultas dan Pascasarjana.

Saat memberikan sambutan, selama hampir 20 menit Rektor Dr. Hasnati menjabarkan berbagai kemajuan yang diraih Unilak diantaranya pemuncak hibah Dikti kopertis wilayah X yang mengungguli  246 PTS (perguruan tinggi sumatera) di empat Provinsi, perpustakaan Unilak raih akreditasi B, kemudian dosen Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Budaya meraih studi singkat di Universitas di Amerika, prestasi lainnya Unilak menjadi yang pertama menerapkan Penomoran Ijazah Nasional di Kopertis X. Tidak cukup disitu Rektor mengatakan Unilak meraih penghargaan Keterbukaan Informasi dari Komisi Informasi Publik Riau dan segala informasi Unilak tersedia di website yang dikelola oleh humas, prestasi lainnya Unilak dipercaya sebagai tempat pelaksanaan tes TOEP dan TKDP bagi dosen, yang saat ini hanya ada tiga universitas di Riau yang dipercaya.

Prestasi dibidang kemahasiswaan, mahasiswa Unilak mampu berprestasi di tingkat nasional diantaranya peraih medali emas terbanyak di Pomnas Makassar, pemecah rekor nasional di Singapura oleh mahasiswa Unilak dicabang renang, juara fotografi tingkat nasional yang diadakan Kementerian pariwisata dan juara debat bahasa Inggris tingkat Sumatera, Ujar Rektor.

Saat Wisuda Sarjana ke-56 dan Magister ke-6, tampak hadir Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah X Yandri, S.H., M.H., Ketua Yayasan Raja Ali Haji Prof. Dr. Irwan Effendi, dua mantan Rektor yang juga guru besar Unilak, Prof. Sudi Fahmi dan Prof. Dr. Syahrani, Wakil Rektor I Dr. Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari, STP, M.Sc., Wakil Rektor III Dr. Eddy Asnawi, S.H., M.Hum., Jajaran Senat, Dekan Fakultas, Ketua Prodi Strata Satu, Strata Dua, Jajaran Dosen serta Perwakilan Alumni.

Wisuda di Hotel Labersa ini dipenuhi oleh lebih dari 1000 undangan dan tampak wajah-wajah bahagia dari wisudawan, orang tua dan keluarga. Unilak juga memberikan penghargaan kepada para pemuncak masing-masing Fakultas.

Berita Lainnya

Index