Calon Mahasiswa Penghafal Al Qur'an Ada Golden Ticket Masuk Unilak

Calon Mahasiswa Penghafal Al Qur'an Ada Golden Ticket Masuk Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning (Unilak) telah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru mulai 1 Februari 2021. Untuk calon mahasiswa baru, Unilak membuka jalur "Golden Ticket" yang dikhususkan bagi para penghafal Al Qur'an.

Jalur Hafiz Qur'an ini telah dibuka sejak tanggal 1 Februari lalu hingga 25 Juni 2021, bagi calon mahasiswa yang mengambil jalur Hafiz Qur'an ini ada banyak manfaat dan keunggulan yang didapatkan oleh calon mahasiswa, yaitu bebas uang SPP dan uang pengembangan dan diikutkan dalam berbagai kegiatan/perlombaan di bidang ilmu agama, demikian disampaikan oleh Wakil Rektor I Unilak Zamzami.S.Kom, M.Kom, Selasa(2/03/2021).

Untuk syarat pendaftarannya siswa tamatan SMA/SMK/MA atau bentuk lain yang sederajat yang hafal Al Qur'an minimal 3 juz.

"Calon mahasiswa akan diseleksi dan diuji oleh panitia di Unilak, ada tim penguji. Di Unilak ada dosen hafiz Qur'an lulusan Al Azhar Kairo dan kita libatkan sebagai penguji. Jadi, kami mengimbau untuk orang tua dan guru-guru yang memiliki anak/siswa/siswi yang hapiz Al Qur'an untuk dapat segera mendaftarkan diri ke Unilak, dan tiap tahun selalu diminati jalur ini," ujar Zamzami.

Disebutkan Zamzami bahwa jalur hafiz Qur'an ini telah dibuka 4 tahun lalu dan ini sesuai dengan visi Unilak sebagai kampus berlandaskan budaya Melayu, dan Melayu adalah Islam.

Secara umum sistem penerimaan mahasiwa baru Unilak untuk gelombang satu ada beberapa jalur, yaitu jalur prestasi terdiri dari  prestasi akademik, prestasi olahraga dan seni. Kemudian jalur hafiz Qur'an, jalur save kuliah, jalur pasti kuliah, jalur milad Unilak.

Unilak adalah kampus yang berdiri sejak tahun 1982 saat ini telah memiliki 9 fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Teknik, FKIP, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Kehutanan, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Hukum. Dengan 19 prodi S-1 dan dua prodi magister yang telah berakreditasi A dan B.

 

Berita Lainnya

Index