Terima Sertifikat BNSP, Kompetensi Mahasiswa Unilak Semakin Diakui

Terima Sertifikat BNSP, Kompetensi Mahasiswa Unilak Semakin Diakui

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Wakil Rektor III Bidang Kemahsiswaan dan Kerjasama Universitas Lancang Kuning (Unilak), Pekanbaru, Riau, Dr. Bagio Kadaryanato, SH, MH menyerahkan sertifikat kompentesi yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) kepada sejumlah mahasiswa dari 9 fakultas. Penyerahan dilakukan di aula gedung Rektorat lantai III, Rabu,(10/03/2021).

Turut hadir Kepala Biro Akademik Wenti Sasrawita, S.Kom, dan Kepala Bagian Kemahasiswan Fitri Juliani, S.Kom. Penyerahan sertifikat berlangsung cepat, diawali arahan Wakil Rektor III Unilak. Dalam arahannya Dr. Bagio mengatakan, keluarnya sertifikat ini karena adanya kerjasama yang baik Unilak dengan BNSP beberapa waktu yang lalu telah mengadakan uji kompetensi untuk mahasiswa. " Dengan diterima sertifikat diakui orang yang dianggap punya kompetensi artinya yang punya kemampuan berstandar dan diakui oleh pemerintah. Sertifikat ini menunjukkan mahasiswa punya standar, kalau kemarin yang diuji tentang digital markering maka adik-adik mahasiswa punya kemampuan itu, dan ini sebuah kebanggaan, ini merupakan nilai plus dan prestasi.

Dr. Bagio berharap dengan adanya sertifikasi ini dapat dipraktikkan dan menjadi peningkatan mutu. "Saya harapkan ini dapat menjadi peningakatan mutu, kedepannya semoga ada lagi uji kompetensi. Unilak berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi melalui sertifkasi BNSP, dan saya berharap ini dapat  dipraktIkkan, manfaatkan ini dan ini positif, dan selamat kepada yang menerima sertifikat BNSP," ujarnya.

Sementara itu Kabag Kemahasiswaan Unilak, Fitri Juliani mengatakan ada 39 mahasiswa yang menerima sertifikat BNSP. " Mahasiswa yang menerima sertfikat dari 9 fakultas yang ada di Unilak, pelaksanaan uji kompetensi telah dilakukan tahun 2020 lalu, dan hari ini diserahkan kepada mahasiswa."

Mahasiswa Unilak yang menerima sertifikat BNSP Heriyanto, menyebutkan senang mendapatkan sertifkasi dari BNSP. "Akhirnya ujian yang diikuti kemarin saya menerima sertifIkat. Alhamdulillah senang yang kita tunggu tunggu keluar, ini memang langkah yang efektif untuk meningkatkan mutu akadamik dan tepat," ujar mahasiswa semester 6 fakultas ekonomi ini. (Rilis)

Berita Lainnya

Index