Ini Dia Maksud dari Studi Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Unilak ke Kuala Lumpur

Ini Dia Maksud dari Studi Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Unilak ke Kuala Lumpur

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM - Untuk menghadapi perkembangan revolusi Industri ke empat yang bergerak cepat, Univeritas Lancang Kuning menyiapkan mahasiswanya agar mampu berkompetisi. 

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Universitas Lancang Kuning (Unilak) melakukan studi lapangan ke luar negeri, yakni ke Malaysia dengan tujuan meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan pengalaman mahasiswa. 

Studi lapangan mahasiswa Unilak dilakukan oleh fakultas ilmu komputer di Mimos, sebuah lembaga pengembangan ICT (Internasional Communication Technology).

Mimos adalah sebuah pusat lembaga penelitian dan pengembangan di bidang  teknologi dan komunikasi yang ternama di Malaysia yang berada di bawah naungan kementerian sains, teknologi dan inovasi malaysia, Kamis (3/4).

Studi lapangan diikuti 55 mahasiswa pada tanggal 3 Mei. Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I Unilak Dr.Junaidi, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Fadrizal .M.kom dan beberapa dosen.

"Pihak Mimos menyambut baik kedatangan mahasiswa Unilak untuk belajar di Mimos. Pihak Mimos juga membuka peluang kerjasama dengan Uanilak untuk pengembangan ICT," ungkap Wakil Rektor 1 Unilak

Ia mengatakan mahasiswa Unilak harus siap menghadapi Revolusi Industri 4.0 dengan menyiapkan kemampuan dalam bidang ICT. 

Dengan membawa mahasiswa studi ke luar negeri, diharapkan lulusan Unilak nanti semangin berkualitas dan mampu bersaing di bursa kerja internasional.

Junaidi  menambahkan Iklim internasional harus dikenalkan lebih awal kepada mahasiswa agar mereka siap memasuki dunia tanpa batas saat ini dengan ICT dan Unilak siap menghadapinya.

Berita Lainnya

Index