Sekdakab Meranti Hadiri Acara Pelantikan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tahun 2021-2022

Sekdakab  Meranti Hadiri Acara  Pelantikan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tahun 2021-2022
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol, MM saat memberikan sambutan serta membuka pelantikan dan pembukaan Darul Arqam Dasar Jilid II

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol, MM menghadiri acara pelatikan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kepulauan Meranti 2021-2022 dan Pembukaan Pelatihan Darul Arqom Dasar Jilid II pada hari Jum'at (26/3/2021) bertempat Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti. Pada kesempatan itu, Sekda berharap kepada IMM dapat membina generasi muda Meranti menjadi generasi yang berbudi luhur dan berakhlak mulia,

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan Darul Arqom Dasar Jilid II, Pimpinan Muhammadiyah H. Darusalim, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Provinsi Riau Firdaus, Ketua KNPI Kepulauan Meranti Rudi Tanjung, Pimpinan Aisyiah Kepulauan Meranti Suryati, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam, Ketua KAMI, Ketua BEM universitas serta undangan yang hadir pada kesempatan itu.

Pelantikan Pengurus DPC IMM Kepulauan Meranti dilakukan langsung oleh Ketua IMM Provinsi Riau yang diwakili oleh Firdaus yang ditandai dengan pengucapan sumpah diikuti oleh seluruh pengurus yang dilantik, dalam pidatonya dihadapan mahasiswa, Sekda Kamsol, mengucapkan apresiasi dan selamat kepada pengurus IMM Kepulauan Meranti yang baru saja dilantik, ia pun berharap moment tersebut merupakan moment yang tepat dalam membentuk kedewasaan generasi muda yang ditentukan oleh kedewasaan hati dan pikiran, karena kedewasaan bukan ditentukan oleh usia tapi ditentukan oleh hati dan fikiran," kata  Dr. H. Kamsol.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini mengajak seluruh mahasiswa baik yang tergabung dalam IMM maupun organisasi lainnya, untuk selalu optimis dan yakin dengan kemampuan diri khususnya dalam menggapai cita-cita, "Kita harus memiliki semangat yang besar serta yakin dengan kemampuan diri, gantunglah cita-citamu setinggi langit andaipun jatuh ia akan tersangkut diantara bintang-bintang," ujarnya.

Untuk kemajuan Kabulaten Kepulauan Meranti kedepan Sekda Kamsol berharap kepada IMM dapat membina generasi muda Kepulauan Meranti menjadi generasi yang berbudi luhur dan berakhlak mulia karena tujuan dasar dari pendidikan sesuai amanat UUD 1946 adalah menciptakan manusia yang berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia.

Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Kepulauan Meranti terpilih M. Hafizan dalam sambutannya mengatakan, berkomitmen dalam melaksanakan Trilogi IMM, yakni Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas dan akan mengembangkan IMM keseluruh pelosok desa di Kabupaten Kepulauan Meranti, kita akan mengibarkan panji-panji IMM lebih luas diseluruh pelosok Kabupaten Kepulauan Meranti," kata M. Hafizan.

Pernyataan Ketua Umum IMM Kepulauan Meranti, disambut baik oleh Pimpinan Muhammadiyah Meranti H. Darussammin, ia berharap IMM di bawah kepemimpinan Firdaus dapat konsisten melaksanakan Trilogi Muhammadiyah, selain itu juga dapat lebih gencar melaksanakan kegiatan-kegiatan positif di tengah masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti ini

Ketua IMM Provinsi Riau yang diwakili Firdaus mengatakan, "IMM Kepulauan Meranti harus mampu menjalankan amanah dengan baik dalam mendidik kader muda agar berguna bagi nusa dan bangsa, sehingga melahirkan para cendikiawan muda dan inovasi baru demi kemajuan bangsa khususnya Kepulauan Meranti (Sp)

Berita Lainnya

Index