Nazarudin Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua KNPI Riau

Nazarudin Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua KNPI Riau

PELALAWAN, RIAUREVIEW.COM --Musda  bersama tiga ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI),  akhirnya menghantarkan H. Nazarudin, SH, MH sebagai Ketua KNPI Provinsi Riau terpilih secara aklamasi dalam Musda yang digelar di Gor Tengku Pangeran Pangkalan Kerinci, Kamis (1/4/21).

Pantauan media, pelaksanaan  musda awalnya sempat dikwatirkan rusuh  oleh sejumlah pihak,  karena adanya persoalan internal di  KNPI sendiri, namun berkat dukungan semua pihak serta  bantuan aparat keamanan pelaksanaan Musda berjalan aman dan sukses.

Prosesi pemilihan Ketua KNPI ini diawal pendaftaran muncul tiga calon  yang siap bertarung dalam Musda ini, yaitu Nasarudin, SH, MH, Rahmat Jevary Juniardo dan Yeni, namun dalam tahapan selanjutnya dua kanidat  mengejutkan,  langsung menyatakan memberi dukungan terhadap H Nasaruddin, SH, MH yang juga wakil bupati  terpilih pilkada Pelalawan.

Nazarudin, di hadapan seluruh peserta Musda menyatakan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan terhadap dirinya sebagai ketua KNPI Riau, semoga kepercayaan itu bisa diemban dengan baik serta mampu menjadikan KNPI sebagai wadah bersatunya pemuda.

"Saya tidak ada apa-apanya tanpa dukungan semua rekan-rekan,  mari kita bangun KNPI Riau, ayo kita bersatu membangun negeri ini," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nazarudin menghimbau untuk menjadikan Riau sebagai daerah pusat peradaban Melayu yang disegani dan bermartabat.

"Saya akan merangkul semua pemuda yang tergabung di Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), dan menekankan pemuda menghindari judi dan narkoba," katanya.

Diketahui, Musda KNPI Riau ke XIV di Pelalawan  "Tuah Negeri Seiya Sekata" dihadiri 3 Ketua Umum KNPI.  Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah, Ketua Umum  DPP KNPI Abdul Aziz, dan Ketua Umum DPP KNPI Mustahuddin.

Pada Sidang Pleno yang dipimpin oleh Adam Irham,  menyampaikan Kandidat atas nama Nasarudin, SH, MH resmi menjadi Ketua Umum DPD KNPI Riau periode 2021 - 2024.*

Berita Lainnya

Index