Komit Bela Islam

Banyak Tokoh Partai Lain Bergabung, PBB Ingin Rebut 80 Kursi di DPR

Banyak Tokoh Partai Lain Bergabung, PBB Ingin Rebut 80 Kursi di DPR

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM - Partai Bulan Bintang (PBB) punya target besar dalam Pemilu Legislatif 2019. PBB ingin merebut 80 kursi di DPR agar menjadi pemimpin oposisi.

"Satu dapil satu wakil. Seluruhnya ada 80 dapil. Jauh lebih realistis dengan kemampuan yang sekarang ada. Banyak tokoh-tokoh lain yang bergabung dengan PBB, insyaallah akan besar sekali. Targetnya 80 di antara 575, ya sekitar 9-14% suara," ujar Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra di Markas Besar PBB, Jalan Raya Pasar Minggu KM 18 No 1B, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

"Yang dikejar PBB adalah partai pemenang pemilu dan kembali menempatkan wakilnya di pusat, menjadi leader oposisi," imbuh Yusril.

Seluruh target dan cita-cita itu akan dibahas PBB dalam mukernas yang akan dilaksanakan pada Jumat (4/5) malam. Agar target itu tercapai, PBB akan menyeleksi caleg-caleg yang mereka usung.

"Yang jelas, mereka punya komitmen yang teguh dalam membela Islam, membela bangsa, membela NKRI, membela rakyat. Setelah itu akan dilakukan proses seleksi dan mereka yang sudah diterima akan diberi pembekalan mengenai fungsi DPR itu sendiri, kemudian terkait dengan ideologi dan perjuangan," beber Yusril.

Berita Lainnya

Index