Ketua LLMB Pelalawan Mundur, DPP Tunjuk Umar Babus Datuk Panglima Muda

Ketua LLMB Pelalawan Mundur, DPP Tunjuk Umar Babus Datuk Panglima Muda

PELALAWAN, RIAUREVIEW.COM --Dewan Pengurus Pusat Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau mengeluarkan surat mandat penunjukan Umar Syahputra sebagai Datuk Panglima Muda DPD LLMB Kabupaten Pelalawan.

Penunjukan Umar Syahputra yang lebih akrab disapa Umar Babus ini pasca pengunduran diri Tarmizi Maskar dan jajarannya sebagai Ketua DPD LMB Pelalawan.

Ketua Harian DPP LLMB Riau Datuk Ismail Amir, SH, MH, kepada  Selasa ( 7/4/21) membenarkan adanya pengunduran diri Tarmizi Maskar sebagai Ketua LLMB Pelalawan dan jajaran kepengurusannya.

"Ya benar kita menerima surat pengunduran diri itu tertanggal 01 April 2021, terkait surat itu kita   mengabulkan permintaan yang bersangkutan, ini organisasi jika seseorang membuat pilihan mundur dan tidak mau berkiprah lagi merupakan hak yang harus kita hormati," ujarnya.

 Lanjut Datuk Ismail, untuk tetap berjalannya roda organisasi serta tetap adanya jenjang koordinasi seluruh anggota LLMB Pelalawan, pengurus DPP mengeluarkan surat mandat mengangkat Umar Syahputra sebagai Datuk Panglima muda DPD LLMB Pelalawan serta diberikan kewenangan untuk menyusun struktur kepengurusan baru 2 bulan ke depan, yang bersangkutan sebelumnya merupakan timbalan panglima besar di  pengurus DPP LLMB Riau.

"Kita sudah keluarkan surat mandat dan tugas yang harus diemban datuk Panglima Muda Umar Syahputra serta  dalam waktu yang sesingkat-singkatnya menyelesaikan struktur kepengurusan DPD LLMB Pelalawan untuk dilantik" tambahnya.

Di tempat terpisah Datuk Panglima Muda Umar Syahputra membenarkan bahwa dirinya sudah menerima mandat dari Pengurus DPP LLMB Riau sebagai pengganti Ketua DPD LLMB Pelalawan yang mengundurkan diri.

"Itu amanah, jika kita diberi amanah tentu wajib kita jalankan sesuai dengan kemampuan kita, apalagi ini organisasi berbasis  Melayu yang merupakan wajah dari negeri ini," katanya.

Lanjut Umar yang akrab disapa Babus, saat ini dirinya sedang inten melakukan kordinasi dengan sejumlah kader LLMB, tokoh daerah, pemuda untuk ikut bersama-sama mendukung LLMB menyatukan visi untuk bersama-sama mendorong kemajuan daerah.

"Kita harus menjadi tuan di negeri sendiri, Melayu jangan mau di pecah bela, kobarkan semangat katakan "Ini Tanah leluhur kami, takkan hilang melayu di bumi," * JC

Berita Lainnya

Index