Angkatan Muda Muhammadiyah Berbagi Rezeki Menyambut Ramadan

Angkatan Muda Muhammadiyah Berbagi Rezeki  Menyambut Ramadan

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan kegiatan berbagi rezeki dan kebahagiaan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun 1442 H/2021 M, pada tiap-tiap rumah masyarakat yang kurang mampu di daerah Selatpanjang.

Dengan kegiatan berbagi rezeki ini berharapan bisa membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari selama bulan suci Ramadan, kegiatan berbagi rezeki ini diserahkan langsung oleh AMM Kabupaten Kepulauan Meranti kepada masyarakat Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, (11/04/2021)

Menurut Nurul Izzah, saat menyampaikan awak media RiauReview.com, kegiatan berbagi rezeki yang dipelopori oleh AMM Kabupaten Kepulauan Meranti ini merupakan salah satu bentuk rasa bahagia dalam menyambut bulan suci Ramadan tahun ini yang akan kita laksanakan nanti.

“Pemberian rezeki oleh AMM ini berbagi sebanyak 20 paket sembako, kegiatan ini dilakukan sebagai rasa bahagia menyambut bulan suci Ramadan, guna meningkatkan iman dan amal dengan berbagi serta bisa menumbuhkan sifat dermawan antar sesama manusia khususnya sesama umat islam, apa lagi masih dalam kondisi pandemi virus Covid-19," ujar Nurul Izzah.

Rahmat Nusantara Selaku Komandan BPO KOKAM Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti, menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menguatkan semangat pergerakan umat dan semangat Berfastabiqul Khairat dalam melakukan gerakan kemanusiaan dan saling berbagi rezeki.

"Banyak masyarakat yang kehidupan ekonominya menurun disaat kondisi pandemi covid-19 ini, maka Ramadan tahun ini menjadi momentum untuk melakukan gerakan kemanusiaan salah satunya dengan berbagi guna memperkuat semangat umat dan solidaritas antar sesama," tutur Rahmat Nusantara.

Amirlah Jeni, S.I.Kom sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti menambahkan bahwa gerakan berbagi bukan hanya gerakan kemanusiaan yang di akukan oleh sebagian kelompok manusia saja, tetapi setiap manusia yang beragama sudah sepantasnya tergerak hatinya untuk berbagi guna meringankan beban hidup di antara sesamanya apa lagi di tengah pandemi covid-19 yang sampai hari ini belum usai.

"Gerakan berbagi perlu menjadi gerakan kemanusiaan secara kolektif seluruh elemen bangsa guna meringankan beban hidup di antara sesamanya, Agama mengajarkan pentingnya manusia menumbuhkan jiwa kemanusiaan, solidaritas, dan tolong-menolong, sesuai dengan Sabda Rasulullah SAW,.

"Siapa saja (di antara orang-orang mukmin) yang melapangkan satu kesusahan dunia yang dialami mukmin yang lain maka Allah SWT akan melapangkan satu kesusahan darinya dihari akhirat. "Siapa yang menutup aib (kejelekan) seorang muslim maka Allah SWT akan selalu menolong seorang hamba selama ia tetap menolong saudaranya (sesama muslim)" (HR Tirmidzi), "kata Amirlah Jeni mengutip hadist.

Berita Lainnya

Index