Wah, Mahasiswa Unilak Belajar ICT ke Multimedia University Malaysia

Wah, Mahasiswa Unilak Belajar ICT ke Multimedia University Malaysia

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM - Sebanyak 54 Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Unilak melakukan studi ke Multimedia University Malaysia. Multimedia University dipilih sebagai tempar belajar karena universitas ini unggul dalam pengembangan ICT (Internasional Communication and Technologi).

 

Disana mahasiswa diberikan kuliah singkat oleh dosen Multimedia University. Selain diberikan kuliah, para mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk mencoba berbagai fasilitas ICT di laboratorium ICT. "Fasilitas ICT sangat canggih dan berteknologi tinggi" ujar Windy mahasiswi Fasilkom Unilak, Jumat (4/5).


Mahasiswa Unilak terlihat sangat antusias melihat fasiltas ICT supermodern di Multimedia University. "Kita berharap mahasiswa Unilak semakin termotivasi untuk terus mendalami bidang ICT karena kecepatan perkembangan dunia ICT sangat cepat. Pengalaman Malaysia dalam bidang ICT harus kita contoh agar kita bisa eksis pada zaman Revolusi Industri 4.0," jelas Dr.Junaidi yang turut ikut ke Malaysia.


Tampak saat kunjungan di Multimedia University itu mahasiswa Unilak dipimpin oleh Wakil Rektor 1 Dr. Junaidi sembari melakukan perbincangan dengan Vice President Multimedia University Prof. Dr. Hissamudin B.Ismail.

 

Kedua pimpinan perguruan tinggi tersebut sepakat untuk menguatkan kerjasama dalam bidang akademik antara Unilak dan Multimedia University, seperti pertukuran dosen, pertukaran mahasiswa dan seminar bersama. Dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Ilmu Komputer Fadrijal M.Kom juga hadir dan menyampaikan keinginan untuk melakukan riset bersama antara Unilak dan Multimedia University.

Berita Lainnya

Index