Wabup Kepulauan Meranti Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 dan Mitigasi Bencana

Wabup Kepulauan Meranti Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 dan Mitigasi Bencana
RAKOR : Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, bersama Forkopimda Kep. Meranti mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 dan Mitigasi Bencana di Provinsi Riau, Kamis (22/4/2021).(supandi)

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM — Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 dan Mitigasi Bencana di Provinsi Riau, Kamis (22/4/2021).

Rakor yang dilaksanakan secara vidoe conference (Vidcon) tersebut turut diikuti Kepala BNPB RI, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo dan Gubernur Riau H. Syamsuar. Rako berlangsung di diruang Rapat Melati Kantor Bupati.

Turut hadir dalam rakor, Danramil Tebing Tinggi Mayor Inf Bismi Tambunan, Asisten I Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Syamsuddin SH MH, Kadiskes Kepulauan Meranti Dr. Misri Hasanto, Kaban Kesbangpol Kepulauan Meranti Tasrizal Harahap, Plt. Kadishub Kepulauan Meranti Umaiyah, Kasatpol PP Kepulauan Meranti Helfandi, Kabid Perda Satpol PP Kepulauan Meranti Piskot Ginting, Perwakilan Polres Kepulauan Meranti, Perwakilan Pos AL Kepulauan Meranti, serta KSOP

Rakor tersebut turut dibahas berbagai hal terkait antisipasi dan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Riau dalam amanatnya Kepala BNPB RI Don Monardo meminta kepada Pemerintah Daerah meski telah dilakukan Vaksinasi Covid-19. Namun, penerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara konsisten tetap harus dilakukan.

Kepala BNPB RI mengingatkan agar Pemerintah Daerah memperketat pengawasan dipintu-pintu masuk daerah seperti Bandara dan Pelabuhan khususnya kepada WNA dan WNI yang datang dari luar negeri, karena dari pengalaman yang terjadi di Jakarta banyak pendatang yang berasal dari luar negeri meski telah mengantongi Dokumen Negatif Covid-19 namun saat di Swab ternyata Positif Covid-19

Untuk di Jakarta saja diakui Doni Minardo, lebih dari 30 persen pendatang yang masuk membawa Dokumen Negatif Covid-19, ternyata terpapar Covid-19 ditambah lagi dengan telah masuknya Varian Virus Covid-19 baru yang diketahui memiliki daya penularan lebih cepat dan masif.(Sp)

Berita Lainnya

Index