Simbolis Diserahkan Bupati Kepulauan Meranti

Gharim, Bilal, Imam Masjid dan Guru Ngaji Dapat Bantuan 10 Kg Beras

Gharim, Bilal, Imam Masjid dan Guru Ngaji Dapat Bantuan 10 Kg Beras
BANTUAN : Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, meresmikan secara simbolis penyaluran beras cadangan Pemkab Kepulauan Meranti, untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, Minggu (25/4/2021).(supandi)

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM— Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, meresmikan secara simbolis penyaluran beras cadangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, Ahad (25/4/2021).

Bantuan itu dikhususkan kepada gharim, bilal dan imam masjid dan para Guru Ngaji. Bantuan berupa bersa seberat 10 kilogram (Kg)tersebut disalurkan melalui camat dan kepala desa diwilayahnya masing-masing.

Turut hadir dalam peresmian itu mendampingi Bupati, Asisten II Sekdakab. Kepulauan Meranti Drs. Asroruddin, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak Agusyanto S.Sos, Kasatpol PP Kepulauan Meranti Helfandi, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Misri Hasanto, Plt. Kabag Kesra Kepulauan Meranti Alfian, serta para camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Penyerahan bantuan beras cadangan Pemkab secara simbolis diserahkan oleh Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, kepada para camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti, untuk didistribusikan kepada penerima diwilayahnya yang dilaporkan oleh kepala dinas sosial.

Jumlah beras cadangan Pemkab yang tersedia saat ini berjumlah 100 Ton, jika tiap warga penerima manfaat dijatahi 10 Kg/orang, maka beras cadangan ini dapat membantu 10 ribu warga Kepulauan Meranti yang terdampak Covid-19.

"Jumlah beras cadangan Pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan bagi Rumah Tangga Miskin dan Rentan Miskin yang akan kita distribusikan berjumlah 100 Ton, selain untuk menjaga ketahan pangan beras ini juga berfungsi untuk meciptakan kestabilan harga dilapangan," ujar Kadis Sosial Agusyanto.

Program Strategis Bupati Kepulauan Meranti untuk membantu warga kurang mampu yang ada di Kepulauan Meranti, disinggung sedikit terkait data penerima PKH tahun ini dikatakan Kadis Sosial Agusyanto, sesuai yang terdapat dalam Aplikasi berjumlah 15557 penerima, artinya jumlah penerima PKH di Kepulauan Meranti tahun ini sudah sesuai dengan yang ditargetkan Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil mengutarakan, bantuan ini sangat penting dan strategis untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di Kepulauan Meranti.

"Karena seperti yang kita ketahui, akibat Pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, pendapatan berkurang begitu juga daya beli dan disitu perlu kehadiran Pemerintah untuk membantu," kata Bupati H. Muhammad Adil

Adapun untuk saat ini bantuan beras cadangan Pemkab difokuskan kepada para Guru Ngaji, Gharim, Bilal, serta warga yang memiliki anak yatim, Pemkab menargetkan sebelum lebaran Idul Fitri nanti seluruh bantuan ini sudah sampai ketangan penerima.

"Khusus untuk anak Yatim kita sudah menganggarkan bantuan untuk 1000 orang,”ujarnya.

Setelah diserahkannya bantuan beras cadangan Pemkab kepada para gharim, bilal, imam masjid dan para pengasuk anah yatim. Bupati H.M Adil, meminta semuanya dapat mendoakan Meranti dapat terbebas dan bencana Pandemi Covid-19. Sehingga Meranti kedepan dapat menjadi negeri yang Maju, Cerdas dan Bermartabat seperti yang dicita-citakan.(sp)

Berita Lainnya

Index