Posko Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat Desa Tanjung Samak Kec. Rangsang Mendapatkan Bantuan APD

Posko Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat Desa Tanjung Samak Kec. Rangsang Mendapatkan Bantuan APD
Masyarakat yang sedang diisolasi saat menyampaikan keluh kesahnya kepada Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM.COM --Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini Wakil Bupati AKBP. Purn H. Asmar, bersama rombongan melakukan peninjauan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro Covid-19 di Desa Tanjung Samak Kecamatan Rangsang, dalam peninjauannya juga berkesempatan memberikan bantuan APD kepada Tim Gugus Tugas setempat (19/5/2021).

Turut medampingi Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, Camat Rangsang T. Arifin S. Sos, Perwakilan Kejari Meranti, Perwakilan Dinas Kesehatan, Pihak Polsek, TNI serta turut ikut dalam penyerahan APD kepada tim gugus tugas di Tanjung Samak.

Dalam kunjungan untuk memantau kondisi terkini Covid-19 di Desa Tanjung Samak itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar berkesempatan mendengarkan keluhan masyarakat yang tengah menjalankan isolasi di tempat yang telah disiapkan oleh pihak kecamatan, yakni lingkungan Masjid yang berada tepatnya di sebelah Posko PPKM.

Kepada Wakil Bupati Kepulauan Meranti, warga yang sedang menjalani isolasi meminta agar diberikan bantuan makanan penambah stamina tubuh, berupa susu, vitamin dan buah-buahan dengan begitu pemulihan kondisi tubuh menjadi lebih cepat dan juga alat pelindung diri berupa masker dan handsanitizer yang menjadi kebutuhan pasien selama berada di tempat isolasi.

Setelah mendengarkan masukan dari pasien Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, berjanji akan mengupayakannya dan berharap kesembuhan bagi semua pasien yang saat ini tengah menjalani isolasi, tidak lupa H. Asmar mengingatkan "kepada seluruh warga untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, caranya dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara konsisten, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan", "ujar H. Asmar.

Melihat lokasi Isolasi pasien covid-19 di Desa Tanjung Samak, H. Asmar melanjutkan kegiatan penyerahan APD berupa Masker, FaceShield, baju APD, Handsanitizer dan sarung tangan kepada Tim Gugu Tugas Kecamatan dilanjutkan dengan melakukan diskusi singkat bersama pihak Kecamatan dan Tim Gugus Tugas terkait antisipasi dan penanggulangan Virus Covid-19 di Kepulauan Meranti khususnya di wilayah Kecamatan Rangsang.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar di saat sekarang ini untuk menerapkan protokol kesehatan dan jangan lupa melakukan Vaksinasi, dengan demikian kita mencegah penyebaran Virus Covid-19 (Sp)

Berita Lainnya

Index