Kaloborasi Pemkab Meranti dan Forkopimda Berhasil Menarik Minat Banyak Masyarakat Ikut Vaksin

Kaloborasi Pemkab Meranti dan Forkopimda Berhasil Menarik Minat Banyak Masyarakat Ikut Vaksin

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti bersama Forkopimda menggelar kegiatan vaksinasi massal di Taman Cik Puan, Selatpanjang. Kegiatan kolaborasi institusi pemerintah dalam menggesa target Vaksinasi di Kepulauan Meranti sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo itu, berhasil menarik minat banyak warga Meranti untuk melakukan vaksinas, (5/6/2021).

Kegiatan vaksinasi massal langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, diikuti Jajaran Polres Kepulauan Meranti, Kejari Kepulauan Meranti, TNI Koramil Tebing Tinggi, unsur Kecamatan Tebing Tinggi, tenaga kesehatan serta tim gugus tugas Covid-19 Kepulauan Meranti.

Saat ini masih banyak warga Kepulauan Meranti yang enggan untuk divaksin terutama warga yang berada diperkampungan alasannya sangat beragam mulai dari takut, ragu hingga termakan isu efek negatif vaksinasi yang beredar di media sosial. Padahal dikatakannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang paling efektif saat ini adalah dengan melakukan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin. Untuk itu, agar masyarakat paham dan bersedia untuk di vaksin." Ujar Fachri.

Adapun fokus dari vaksinasi massal kali ini dikatakan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar sama seperti kegiatan sebelumnya, yakni warga Kepulauan Meranti usia 18-59 tahun serta para lansia, fokus kita adalah semua warga Meranti usia 18-59 tahun termasuk para lansia, dan kegiatan ini menindaklanjuti Instruksi Presiden dalam menggesa vaksinasi kepada seluruh warga Indonesia dalam rangka memutus mata rantai covid-19 khususnya di Kepulauan Meranti." Kata H. Asmar.

Dari pantauan awak media, berkat kegiatan vaksinasi massal yang dikemas dengan kegiatan sosialisasi serta edukasi kepada warga khususnya yang berada di Selatpanjang itu berhasil menarik minat warga yang sebelumnya enggan untuk melakukan vaksinasi menjadi mau divaksin, hal itu dibuktikan dengan banyaknya warga yang mendatangi lokasi vaksinasi.

Untuk mensukseskan program prioritas Nasional itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, tak bosan-bosannya mengajak seluruh masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi karena vaksinasi covid-19 sangat efektif dalam memutus mata rantai penularan virus covid-19 dan yang paling penting dapat mengurangi risiko kematian bagi warga yang terpapar virus covid-19.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Meranti dewasa dan lansia untuk beramai-ramai mendaftakan dirinya untuk divaksin dan terima kasih atas antusias warga yang kami nilai cukup tinggi saat ini dan H. Asmar, berpesan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan  dengan melaksanakan 5 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas, (Sp)

Berita Lainnya

Index