Conte: Sekarang Ada Harapan Lagi

Conte: Sekarang Ada Harapan Lagi

LONDON, RIAUREVIEW.COM -Peluang Chelsea untuk finis empat besar sempat nyaris tertutup. Namun, harapan itu kembali muncul usai kemenangan Chelsea atas Liverpool dengan skor 1-0.

Menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (6/5/2018) malam WIB, Olivier Giroud menjadi penentu. Striker Chelsea yang dibeli dari Arsenal tersebut memastikan angka penuh berkat gol tunggalnya di babak pertama.

Dengan tambahan tiga angka ini, Chelsea memang masih tertahan di peringkat kelima. Namun, Si Biru kini mendulang 69 poin hasil 36 laga, hanya terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur di urutan empat dan tiga angka dari Liverpool yang sudah memainkan 37 pertandingan. 

"Kami harus senang karena para pemain benar-benar tampil bagus. Biasanya ketika Anda harus memainkan sebuah laga wajib menang, tidaklah mudah. Wajar kalau sedikit gugup. Hari ini pertandingan ini wajib menang, tapi bukan melawan tim yang gampang," manajer Chelsea Antonio Conte mengucapkan di ESPN.

"Kami harus senang dengan semangat dan hasrat berjuang kami, dan akan terus menjaga harapan supaya tetap hidup untuk merebut satu tempat di Liga Champions. Saya tidak tahu apakah ini akan cukup di akhir musim, tapi kami harus mencoba."

"Sebulan lalu, mustahil membayangkan kami datang di akhir musim ingin berjuang demi satu tempat di Liga Champions. Sekarang ada harapan."

Chelsea akan melakoni laga kandang melawan Huddersfield Town (9/5) sebelum menutup musim di Newcastle United. Perolehan angka maksimal yang bisa diperoleh tim London Barat ini adalah 75 poin; Tottenham 77 poin kalau mampu mengalahkan Newcastle dan Leicester City; Liverpool 75 poin andai bisa memenangi laga terakhirnya melawan Brighton. 

Meski memiliki angka maksimal yang sama, Liverpool lebih diuntungkan daripada Chelsea karena selisih gol yang superior. Chelsea akan berharap Liverpool terpeleset.

"Sekarang kami harus mempersiapkan pertandingan pada hari Rabu melawan Huddersfield -- laga berat lainnya melawan tim yang berjuang menghindari degradasi dan menahan imbang Manchester City -- tapi kami ingin mencoba dan mendapatkan tiga angka," sambung Conte.

"Kami mendapatkan tiga angka di setiap pertandingan. Lawan-lawan kami membuang angka, tapi masa depan kami tidak berada di tangan kami sendiri. Kami harus tetap mencoba. Kami harus mencoba mendapatkan tiga angka untuk menekan tim-tim di atas kami."

Sumber: sport.detik.com

Berita Lainnya

Index