Jokowi Sambut PM China di Istana Bogor

Jokowi Sambut PM China di Istana Bogor

BOGOR, RIAUREVIEW.COM -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Perdana Menteri (PM) China Li Keqiang di Istana Kepresidenan Bogor. Kedatangan Li dalam rangka pertemuan bilateral dengan Jokowi.

Li tampak tiba pukul 10.30 WIB, Senin (7/5/2018). Jokowi menyambut Li dan mengajaknya berjalan menuju ke lapangan di mana upacara penyambutan disiapkan.

Dentuman meriam bergantian berbunyi saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dimainkan. Jokowi dan Li juga memberikan salam hormat pada bendera negara masing-masing. Setelah itu, Jokowi dan Li bersalaman dengan anak-anak dan melakukan sesi foto bersama para menteri.

Tak lama kemudian, Jokowi dan Li berbincang akrab di beranda Istana yang menghadap Kebun Raya Bogor. Keduanya turut menanam secara simbolis pohon kamper. Mereka berdua kembali berbincang di beranda sebelum melakukan agenda bilateral.

Rencananya, jamuan makan siang telah disiapkan untuk Li. Dalam acara ini, menteri kabinet yang hadir antara lain Mensesneg Pratikno, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Mendag Enggartiasto Lukita, dan Menlu Retno LP Marsudi.

Sebelumnya, kantor berita Xinhua memberitakan kunjungan Li ke Indonesia atas undangan langsung dari Jokowi. Rencananya pertemuan akan membahas sejumlah hal, salah satunya terkait kerja sama ekonomi kedua negara. 

Setelah dari Indonesia, Li akan bertolak ke Jepang dan bertemu dengan PM Jepang Shinzo Abe. Kunjungan Li ke Indonesia dan Jepang bakal berlangsung mulai 6 Mei hingga 11 Mei 2018. 

Sumber: news.detik.com

Berita Lainnya

Index