Atlet Cabor Layar dan Kempo asal Bengkalis Mampu Raih Medali Emas, Ini Penjelasan KONI Bengkalis

Salah satu cabor andalan asal Bengkalis yang akan mengikuti PON XX di Papua mendatang.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM — Sejumlah atlet cabang olahraga (Cabor) binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis dipastikan ambil bagian di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021. Sejumlah persiapan melalui pemusatan latihan TC dilaksanakan di Pekanbaru sejak Maret 2021 lalu.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul, Rabu (30/6/2021). Untuk kesiapan TC ada sebanyak empat cabor yang memang terlihat sungguh-sungguh. Cabor tersebut adalah Kempo, Layar, Takraw dan Atletik.

“Dari laporan yang kita terima, semua atlet-atlet kita yang akan diturunkan di PON Papua, semuanya dalam kondisi sehat dan terus melaksanakan TC penuh di Pekanbaru. Salah satunya laporan kita terima dari pelatih Kempo Riau Ria Darman. Saya berharap, atlet bisa menjaga kesehatan hingga pelaksanaan PON mendatang,”ujar Darma Firdaus Sitompol.

Dikatakan Darma, untuk atlet-atlet binaan KONI Bengkalis ini, semuanya sudah teruji di Pra PON baik di Kalimantan dan Bengkulu.

“Tinggal bagaimana keseriusan serta membangun teknik serta mental selama pelaksanaan TC. Artinya harapan besar, atlet-atlet kita mampu menyumbangkan medali emas dan mengharumkan nama Riau serta Kabupaten Bengkalis,”katanya.

Dikatakannya, ada cabor-cabor yang hari ini punya potensi, seperti Cabor Kempo, Layar, Takraw, Anggar dan Atletik. Cabor-cabor tersebut memiliki sejumlah atlet andalan, yang nantinya dapat membanggakan di PON XX Papua.

Untuk jumlah atlet dan pelatih yang akan mengikuti PON XX Papua, berjumlah 47 atlet dan pelatih. Ini mewakili 13 cabang olahraga dari binaan KONI Kabupaten Bengkalis. Selama TC, para atlet-atlet ini dilatih dengan pelatih-pelatih profesional, untuk pengembangan teknik-teknik dan fisik di masing-masing cabang olahraga.

“Harapan besar kepada atlet-atlet asal Bengkalis, seperti Muhmmad Fattah atlet Cabor Kempo dan lain-lainnya. Agar tetap semangat berlatih dan tentunya tetap menjaga kesehatan. Memang, sedikit agak berat bagi atlet TC ditengah kondisi pandemi Covid-19. Akan tetapi, melalui semangat diharapkan mampu memberikan performa terbaiknya di PON mendatang, bisa meraih hasil yang membanggakan bagi daerah,”terangnya.

Dikutip di laman Channel Youtube Sportif, terlihat sejumlah atlet cabor asal Bengkalis melaksanakan TC penuh di arena olahraga. TC penuh atlet diantaranya Cabor Kempo, Layar, Anggar dan Atletik. Kondisi atlet semua dalam kondisi sehat dan mulai melakukan sejumlah pematangan teknik untuk meraih juara di PON XX Papua 2021.(kr)



TULIS KOMENTAR