DPRD Pekanbaru Wanti-wanti 3 Hal Ini Terkait PPDB dan Pembelajaran SD-SMP

DPRD Pekanbaru Wanti-wanti 3 Hal Ini Terkait PPDB dan Pembelajaran SD-SMP
Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy.

RIAUREVIEW.COM --Tanggal 5 Juli 2021 mendatang, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD dan juga SMP di Pekanbaru akan dimulai.

Menyambut ajaran baru ini, Komisi III DPRD Pekanbaru yang juga membidangi pendidikan menyampaikan 3 pesan penting bagi orang tua, peserta didik baru, dan juga Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru.

Pertama mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih menghantui, penerapan protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan dan tidak boleh diabaikan selama proses pembelajaran nantinya.

Dan yang kedua karena potensi pembelajaran diprediksi masih dilakukan secara online, orang tua diminta untuk mengawasi anaknya dalam menggunakan gadget.

"Para orang tua diminta untuk meningkatkan pengawasan terhadap peserta didik karena mereka sudah sangat terbiasa menggunakan android," cakap Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy, Kamis (1/6/2021).

Dan yang ketiga jangan sampai ada anak-anak yang terpaksa putus sekolah hanya karena tidak lolos PPDB atau masalah zonasi di sekolah negeri.

"Sekolah swasta banyak di Pekanbaru, dan ini juga harus dibantu oleh pemerintah agar biaya sekolah swasta dapat ditekan," tutupnya.

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index