Bupati Meranti Resmikan Masjid Al-Muqarobbin Desa Batang Meranti Kecamatan Pulau Merbau

Bupati Meranti Resmikan Masjid Al-Muqarobbin Desa Batang Meranti Kecamatan Pulau Merbau
Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil membuka gulungan tirai saat meresmikan Masjid Al-Muqarobbin Desa Batang Meranti (Supandi)

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H. melakukan peresmian masjid sekaligus silahturahmi bersama masyarakat Desa Batang Meranti, Kecamatan Pulau Merbau, bertempat dihalaman Masjid Al-Muqarobbin, (2/7/2021).

Turut hadir dalam peresmian Masjid Al-Muqarobbin, Camat Pulau Merbau, Atan Ibrahim, Ketua MUI H. Mustafa, Plt. Kadis Pendidikan Kepulauan Meranti Agusyanto, Plt. Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Sudandri, Kadis Perpustakaan Kepulauan Meranti Husni Gamal, Plt. Kasatpol PP Kepulauan Meranti Piskot Ginting, Plt. Kabag Umum Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Alfian, Plt. Kabag Kesra Kepulauan Meranti Hasan, Kepala Desa Batang Meranti Firdaus, Ustadz Hijazi, Ustadz Syaiful Zakaria, Ustadz Muhammad Sodiq, tokoh masyarakat/agama dan undangan.

Peresmian Masjid Al-Muqarobbin atau lebih tepatnya peningkatan status Musholla Al-Muqarobbin menjadi masjid, dilakukan langsung oleh Bupati H. Muhammad Adil ditandai dengan membuka selubung papan nama masjid.

Dalam sambutan perwakilan pengurus masjid mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada Bupati H. Muhammad Adil dan rombongan, yang telah bersedia hadir dalam acara peningkatan status Masjid Al-Muqarobbin, diharapkan dengan peningkatan status masjid ini masyarakat dapat memakmurkan dan menghiasi rumah Allah agar Desa Batang Meranti dan sekitarnya senantiasa diturunkan rahmat dari Allah SWT.

Pembangunan rumah Allah ini dimulai pada tanggal 8 Maret 2018 dengan nama Mushola Al-Muqarobbin seiring dengan perjalanan proses tahap demi tahap untuk membangunkan ini butuh waktu dan kesabaran yang di jalani, kini Mushola Al-Muqarobbin ditingkatkan statusnya menjadi Masjid Al-Muqarobbin.

Sambutan yang disampaikan Bupati H. Muhammad Adil, "mengaku senang melihat semangat masyarakat yang ingin meningkatkan status Mushola Al-Muqarobbin menjadi masjid Ia berharap dengan peningkatan status tersebut dapat diiringi dengan peningkatan jumlah jamaah yang sholat dalam rangka memakmurkan rumah Allah tersebut". Sambut Bupati.

Melihat semangat masyarakat yang besar itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil berjanji akan membantu dana sebesar 20 juta rupiah untuk pembangunan tempat wudhu dan WC seperti yang diusulkan oleh pengurus masjid ditambah 9 gulung sajadah dengan lebar 6 M.

H. Muhammad Adil juga menginformasikan kepada masyarakat terkait program berobat gratis bagi masyarakat Kepulauan Meranti yang sudah dimulai pada Agustus nanti, jika tidak memiliki kartu BPJS masyarakat cukup berobat dengan KTP saja, "Jangan sampai ada masyarakat yang harus gadai harta untuk berobat, seluruhnya sudah ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti". Ucap H. Muhammad Adil.

Program selanjutnya dikatakan Bupati, "jika tidak ada halangan tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan membantu beasiswa untuk kuliah anak-anak Kepulauan Meranti, yakni Pendidikan S-1 sebesar 5 juta rupiah/tahun, S-2 sebesar 25 juta, dan S-2 sebesar 50 juta dengan kuota  S-1 sebanyak 4.300, S-2 sebanyak 5.00  dan S-3 sebanyak 200". Kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan  "akan memberikan honor/bantuan untuk  para imam masjid, bilal, orang tua anak yatim, guru agama,  dalam mendukung program magrib mengaji bagi anak-anak Kepulauan Meranti, semoga dengan berjalannya program ini Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi negeri yang Baldatun, Toyyibatu, Warobbun, Ghofur, yang selalu diberikan berkah oleh Allah SWT". Ujarnya (Sp)

 

Berita Lainnya

Index