Dukung Program MBKM Center Of Excellent, Unilak Jalin Kerjasama dengan PT Arara Abadi

Dukung Program MBKM Center Of Excellent, Unilak Jalin Kerjasama dengan PT Arara Abadi

RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning (Unilak), Pekanbaru terus melakukan percepatan untuk mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, di hari Kamis, (8/7/2021) terjalin kerjasama yang dituangkan dalam nota kesepahaman antara Unilak dengan PT Arara Abadi, kemudian dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepakatan Fahutan Unilak  dan PT Arara Abadi.

Rombongan PT Arara Abadi disambut hangat Rektor Unilak dan jajaran di aula pustaka, sebelum MoU dua pimpinan saling berdialog dan berdiskusi.  Penandatangan dilakukan oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi dengan Direktur PT Arara Abadi Ir. Edy Haris MZ, sementara untuk MoA dilakukan Dekan Kehutanan Ir. Emy Sadjati. M.Si.

Kerjasama dalam rangka mendukung program studi kehutanan Fahutan sebagai center of excellent merdeka belajar kampus merdeka, di mana Fahutan lolos hibah dari Dikti.

Rektor Unilak Dr. Junaidi dalam sambutannya mengatakan "secara khusus mengucapkan terima kasih ke Dirut  PT Arara abadi, yang berkenan menjalin kerjasama."

Dengan kerjasama ini sangat penting dapat diwujudkan dalam program center of excelent yang diraih oleh fakultas kehutan dalam hibah dikti.

"Fakultas Kehutanan (Fahutan) menjadi model dalam  kurikulum kampus merdeka di Unilak. Intinya  Fahutan mengirimkan mahasiswa magang ke perusahaan, magang ini berbeda dengan yang  sebelumnya, saat ini magang akan lebih lama akan lebih insentif, kemudian pengakuan SKS akan lebih padu, mahasiswa kami akan magang satu atau dua semester.

Banyak hal yang bisa dipelajari mahasiswa dan dosen ilmu hardskil, softskill, budaya kerja, budaya perusahaan yang harus dipelajari.

Sementara itu, Ir. Eddy Haris MZ Direktur Arara Abadi menyebutkan menyambut baik terlaksananya MoU dan MoA tersebut dan berharap program ini dapat berjalan sesuai dengan harapan.

“Atas nama manajemen PT Arara Abadi, kami menyambut baik program ini dan semoga kita dapat mencapai target dari kegiatan ini,”

Mengingat program ini baru kali pertama dijalankan dan jika muncul hambatan-hambatan dalam pelaksanaan, Edy berharap bisa disampaikan kepada pihaknya untuk didiskusikan.

Penandatangan mou juga dihadiri Wakil Rektor II Hardi, SE, MM, Wakil Rektor III Dr. Bagio Kadaryanto, SH, MH, jajaran dekan di lingkungan Unilak,  kepala Badan dan Lembaga. Dekan Fahutan Ir. Emy Sadjati, M.Si, ditemui usai penandatanganan MoA mengatakan  dengan ditandatanganinya antara Prodi Kehutanan Unilak dengan PT  Arara Abadi, maka secara formal kegiatan MBKM CoE bisa diwujudkan karena kuncinya adalah kesediaan dari mitra untuk menerima mahasiswa magang. "Harapannya semoga kegiatan magang dengan model CoE MBKM , banyak manfaat secara teknis yang diperoleh dari lapangan". (Rls)

Berita Lainnya

Index